Sukses

Fans Pedangdut Via Vallen Membludak seperti Penggemar Slank

Via Vallen tak menyangka banyak orang yang menyukai aksi panggungnya meski tanpa goyangan heboh.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Via Vallen terbilang pendatang baru di dunia musik Tanah Air. Namun siapa sangka jika fans Via Vallen yang diberi nama Vianisti sudah membludak di berbagai kota layaknya penggemar Slank dan Iwan Fals.

Hal itu tampak di berbagai video yang beredar di dunia maya. Padahal Via Vallen sendiri tak mempunyai goyangan khusus saat tampil. Ia pun mengaku tidak menyangka mempunya fans militan yang tersebar di beberapa kota.

Via Vallen [Foto: Helmy Afandi/Liputan6.com]

"Aku sama sekali nggak nyangka bisa diterima masyarakat, bahkan sebelum aku gabung label besar yang skalanya nasional. Vianisti sudah ada beberapa tahun terakhir, paling banyak itu di daerah Jawa Timur. Alhamdulillah banyak yang suka ternyata," kata Via kepada Liputan6.com di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Pedangdut koplo Via Vallen saat sesi pemotretan dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (7/10/2015). Via Vallen kerap disebut-sebut mirip dengan Ayu Ting Ting pelantun hits Sik Asik itu. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Bahkan setiap tampil fans Via Vallen selalu mengibarkan bendera bertuliskan namanya. Cewek berusia 25 tahun ini pun menjelaskan hanya berusaha memberikan apa yang disuka publik melalui lagu-lagu pop koplo yang dinyanyikannya.

"Padahal aku nggak ada goyangan, pakaian juga katanya kayak mau ke mall, tetapi Alhamdulillah bisa diterima. Aku nyanyi lagu-lagu pop yang lagi hits atau disukai anak muda, aku bawain secara koplo jadi biar mereka saja yang goyang, aku hanya sedikit saja," lanjut Via.

Senyum manis Via Vallen saat sesi pemotretan dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (7/10/2015). Via Vallen sudah lebih dulu tenar di daerah Jawa Timur dengan julukan Ratu Pop Koplok. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Via Vallen menambahkan pernah tampil di hadapan 40 ribu penonton saat dirinya berada di Solo. Pedangdut yang sering disebut mirip Ayu Ting Ting ini sebelumnya sudah tenar dengan julukan Ratu Pop Koplo di daerah Jawa Timur. Via pun merilis single berjudul Selingkuh.(Fir/Mer)

Baca juga: Via Vallen Sering Dianggap Mirip Ayu Ting Ting

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.