Sukses

3 Film Indie Seru di Bulan Oktober

Setidaknya ada tiga film indie yang wajib kamu tonton di bulan oktober 2015.

Liputan6.com, Los Angeles - Tak bisa dipungkiri, tahun 2015 mencatatkan perkembangan yang cukup signifikan terhadap bioskop-bioskop independen di dunia.

Film-film indie kini seolah memiliki tempatnya sendiri. Temanya pun kian beragam. Diperkuat dengan bintang-bintang besar yang belakangan sudah tidak berpikir dua kali lagi untuk terjun dan mencantumkan namanya di ranah alternatif tersebut.

Lantas, film indie apa saja yang patut disimak di bulan Oktober? Berikut tiga diantaranya, dilansir dari laman Female First, Minggu (11/10/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Lobster

Sejak diputar di sejumlah festival film, termasuk Festival Film Cannes dan Festival Film Toronto, The Lobster menjelma menjadi film yang paling banyak dibicarakan di tahun ini. Khususnya di kalangan sineas film.

Disutradarai oleh Yorgos Lanthimos, film ini bercerita tentang kehidupan di masa depan dimana orang-orang yang belum punya pasangan, ditahan dan dibawa ke sebuah hotel selama 45 hari.

Dalam masa penahanannya, mereka akan dipaksa untuk menemukan pasangan yang cocok. Kalau gagal, mereka akan dirubah menjadi binatang dan dikirim ke hutan.

The Lobster dibintangi oleh Collin Farrell, Rachel Weisz, Jessica Barden, Olivia Colman, Ashley Jensen, John C Reilly, Lea Seydoux, dan Ben Whishaw. Film ini disebut-sebut bakal menjadi kuda hitam di ajang Oscar nanti.

3 dari 4 halaman

Regression

Keberhasilan Ethan Hawke secara kritik di dua film terakhirnya, Good Kill dan Ten Thousand Saints, secara tidak langsung menaruh harapan besar pada film terbaru garapan Alejandro Amenabar, Regression.

Di film ini, Ethan bakal beradu peran dengan mantan aktris cilik Emma Watson. Ceritanya sendiri berkisar di seputar penyelidikan seorang gadis yang pernah mengalami pelecehan di masa lalu.

4 dari 4 halaman

Mississippi Grind

Ryan Reynolds tengah dielu-elukan berkat proyek Deadpoll yang direncanakan rilis pada 12 Februari 2016 mendatang.

Di luar itu, Ryan diam-diam juga baru saja menyelesaikan sebuah film bertajuk Mississippi Grind.

Filmnya sendiri berfokus pada Gerry (Ben Mendelsohn). Pemain poker yang tengah putus asa karena terbelit hutang dan hampir selalu kalah dalam setiap permainan.

Sejak bertemu dengan Curtis (Ryan Reynolds), nasib Gerry mulai berubah. Dia kemudian memutuskan untuk membawa Curtis untuk bertandang ke Mississippi. Dari sanalah, kisah unik ini dimulai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.