Sukses

Jessica Mila Ajak Masyarakat Peduli Asap

Asap tebal yang menyelimuti kota Jambi, dan Riau, juga jadi perhatian khusus pesinetron Jessica Mila.

Liputan6.com, Jakarta Asap tebal yang menyelimuti kota Jambi, dan Riau, juga jadi perhatian khusus pesinetron Jessica Mila. Ia prihatian dengan banyaknya korban anak-anak yang tak tertolong keselamatannya.

Hal itu lantaran kurangnya penyediaan masker di sana. Tentu pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala Return ini pun menyesalinya. Untuk itu, ia pun melalui akun Instagramnya menghimbau kepada masyarakat, dan penggemar khususnya untuk peduli terhadap sesama.

Jessica Mila peduli asap (Instagram)

Dalam unggahan tersebut, ia memasang lukisan anak yang diselimuti kabut asap hitam. Di gambar tersebut tertuliskan `HENTIKAN A.S.A.P`.

"Hentikan A.S.A.P!! 5 Oktober 2015: Kami mendapat berita dari Wisnu dan juga Dimas, rekan kami seorang sukarelawan di Jambi dan Riau. Ia mengabarkan bahwa asap mendadak parah kembali dan banyak anak yang tidak tertolong. Puskesmas kehabisan masker dan obat-obatan. Saya sempat heran karena campaign mengenai sumbangan masker sangat viral di social media, namun ternyata belum mencukup jumlah yang dibutuhkan dan belum terdistribusi dengan rata," tulisnya sebagai keterangan gambar.

Jessica Mila [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"6 Oktober 2015: Teman kami kembali mengabarkan dan mengirimkan data yang mengatakan bahwa jumlah pasien semakin meningkat. Tempat penampungan yang memiliki air purifier pun sangat terbatas. Apalagi dalam hal ini, beberapa sekolah tetap mewajibkan siswanya untuk masuk. Data yang dikeluarkan oleh BMKG sama sekali berbeda dengan yang ada di lapangan. 

7 Oktober 2015: Mereka yang berada di lapangan benar-benar merasa terdesak dengan kondisi yang ada. Beberapa rombongan yang datang justru hanya memfoto untuk kebutuhan media. Sementara korban semakin banyak berjatuhan. 

Teman-teman, kami tahu bahwa belum ada keputusan bahwa bencana asap ini dinaikkan status penanganannya oleh pemerintah secara Nasional, dan belum adanya tindakan konkrit terhadap perusahaan pembakar.. Namun semoga tergerak hati teman-teman untuk terjun langsung memberikan donasi bagi saudara-saudara kita di Sumatera dan Kalimantan," lanjutnya.

Tak lupa ia pun mencantumkan nomor rekening milik seseorang untuk para donatur yang ingin memberikan sumbangannya. Postingan ini disukai 36ribu pengikut.(Mer/Feb)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.