Sukses

Pulang Berlibur dari Eropa, Maia Estianty Miris dengan Indonesia

Menurut Maia, rakyat Indonesia dan pemerintahnya kurang mendukung dalam pembangunan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Maia Estianty baru saja pulang berlibur menemui salah seorang sahabatnya di Beglia. Selama beberapa pekan di sana, ibunda Al, El dan Dul itu mengaku terpukau dengan keindahan salah satu negara di benua Eropa tersebut.

Namun ketika kembali ke Tanah Air, janda Ahmad Dhani ini mengaku miris melihat keadaan Indonesia. Terutama mengenai infrastuktur yang kurang rapi dan kurang baik.

Maia Estianty saat berkunjung ke Eropa

"Kemarin saya ke Eropa, gila bagus banget. Semua tertata baik. Setelah pulang ke Indonesia, aduh beda banget," ujar Maia Esitianty saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (12/10/2015).

Menurut bintang film Kata Maaf Terakhir ini, tingkat kesadaran masyarakat untuk membangun bangsanya sendiri sangatlkah kurang. Ditambah, pemerintah kurang mendukung juga perkembangan negaranya sendiri.

Maia Estianty. [Foto: Failsal R. Syam/Liputan6.com]

"Kita butuh kesadaran untuk membangun negara kita. Masyarakatnya dan pemerintahnya juga," ujar Maia.

Meski pun berat, Maia Estianty berharap Indonesia bisa menjadi negara maju seperti negara-negara di Eropa. "Semoga saja Indonesia bisa kayak Eropa beberapa tahun kedepan," harapnya. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.