Sukses

Novi Ayla Menyanyi dan Berdakwah Hingga ke Taiwan

Di Taiwan, Novi Ayla juga sekaligus mempromosikan album terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta Konsistensi yang ditunjukan Novi Ayla dalam bermusik berbuah manis. Tidak saja laris tampil di berbagai kota di Indonesia, Novi Ayla juga kini mulai di kenal di luar negeri.

Sebagai bukti, Novi Ayla akan tampil menyanyi dan berdakwah hingga ke Taiwan. Acara tersebut akan berlangsung pada 18 Oktober 2015. Tak sendiri, Novi akan didampingi pedangdut senior Evie Tamala, Ustad Taufik dan Ali Zaenal.

Novi Ayla

"Saya sangat mensyukuri bisa tampil di Taiwan. Apalagi, saya ke sana bisa secara profesional menggaungkan musik nada dan dakwah," ujar Novi Ayla, saat dihubungi via telpon, Senin (12/10/2015).

Selain bangga tampil di Taiwan, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Novi untuk mengenalkan album terbarunya berjudul Ratu Caka. Menurut pelantun Cintai Aku Karena Allah (CAKA) ini, album terbarunya sedikit berbeda dari album sebelumnya.

"Kali ini, syair-syair lagunya jauh lebih positif dan bahkan sangat inspiratif," begitu kata penyanyi asal Kendal, Semarang (Jawa Tengah) ini.

Novi Ayla

Menurut Novi, dalam Album Ratu Caka selain diisi lagu-lagu baru, ada pula bonus track tiga versi lagu CAKA. Lagu karya Adibal Music Pri Key ini, salah satunya terinspirasi dari NAFAC (Novi Ayla Fans Club) yang kerap memanggil Novi dengan panggilan Ratu CAKA.

"Atas dasar itu, kami akhirnya mewujudkan keinginan NAFAC dengan mempersembahkan album Ratu CAKA. Varian musiknya sangat modern. Menunya lengkap berisikan Arabic dan Melayu serta sentuhan musik Marawis. Di samping itu ada pula nuansa dangdut original dan koplo," papar Novi. (fei/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini