Sukses

Uang SPT Tak Disetor, Maia Estianty Kapok Pakai Konsultasi Pajak

Maia Estianty tak pernah lalai untuk menjalani kewajibannya sebagai warga negara yaitu membayar pajak.

Liputan6.com, Jakarta Maia Estianty ingin Indonesia lebih maju lagi dari sekarang. Untuk itu, ia pun tak pernah lalai untuk menjalani kewajibannya sebagai warga negara yaitu membayar pajak. Namun, kesibukannya yang padat membuat semuanya beres dengan cepat.

Ia pun menggunakan jasa konsultasi pajak. Bukan pajak yang dibayarnya tiap tahun beres, justru ia mengalami kerugian. Akhirnya, Maia Estianty pun memutuskan untuk mengurus sendiri pembayaran pajak tersebut.

Instagram Maia Estianty

"Saya pernah mengalami problem dengan konsultan pajak. Mereka suka nakal, bukan suka, sering nakal malah. SPT sudah disetor tapi tidak dibayar. Makanya saya putuskan datang langsung ke kantor pajak Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Semua justru melayani saya dengan baik. Saya sebagai warga negara tidak merasa ngeri datang ke kantor pajak," ujar Maia Estianty, ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (12/10/2015).

Instagram Maia Estianty

Sayangnya, ibu tiga anak ini tak menyebutkan nominal kerugian yang pernah dialaminya. Maia pun bersyukur sekarang semuanya beres. 

"Saya dari 2008 pakai konsultan pajak, malah nggak beres. Rugi pasti, tapi saya nggak mau lagi omong kerugiannya berapa. Bagi saya, yang penting sekarang pajak sudah benar, dan saya mau negara saya maju dengan taat membayar pajak," lanjut mantan istri Ahmad Dhani.

Maia Estianty (Liputan6.com/Panji Diksana)

Maia Estianty pun menghimbau untuk masyarakat, lebih baik mengurus pajak sendiri. Jika menggunakan konsultasi pajak, pilih yang memiliki lisensi yang sah.

"Boleh saja menggunakan konsultan pajak tapi yang berlisensi. Sebetulnya, ngurus pajak sendiri malah sangat membantu. Jadi tahu pajak mana saja yang belum, dan sudah kita bayar," tandas Maia Estianty.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.