Sukses

Bagindas Tebar Cinta Batik Lewat Musik

Grup musik bergenre melayu ini tampil membawakan deretan tembang hitsnya.

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah lewat, peringatan hari Batik Nasional masih terus diperingati. Band Bagindas pun ikut ambil bagian dalam perhelatan itu. Seperti saat mereka tampil menghibur pengunjung  pusat perbelanjaan Thamrin City TM (Trade Mall), Tanah Abang, Jakarta Pusat akhir pekan lalu.

Grup musik bergenre melayu ini tampil membawakan deretan tembang hitsnya. Grup musik yang sempat mengalami krisis personil tersebut tampil apik menghibur pengemarnya.

“Ini moment yang tepat untuk kita menghibur penggemar, di  hari batik nasional dengan lagu melayu," ujar sang vokalis Andra.

Lewat aksi tersebut, grup musik yang sukses mencuri perhatian lewat tembang C.I.N.T.A Ini berharap bisa ikut andil dalam kegiatan mempromosikan batik melalui karya-karyanya di kalangan anak muda.

Bagindas

"Lewat musik kita ingin sebarkan semangat menggunakan batik," paparnya.

Rangkaian kegiatan bertajuk, "Batik Fantastik Elegan" yang mulai di gelar dari 30 September 2015 - 10 Oktober 2015 tersebut diwarnai beragam grup musik lainya di antaranya, Biang Kerok Band, serta Ika D2 Academy.

“Rangkaian kegiatan ini digelar dalam rangka mendekatkan citra busana batik dan mengenalkan busana batik kepada masyarakat luas," kata Glen Hendra Gunadirdja, CEO Thamrin City TM.

Selain musik ada talkshow yang digelar Bens Radio untuk kampanye cinta batik. Bens radio adalah salah satu radio yang peduli dengan batik sehingga bersama Thamrin City TM (Trade Mall) menciptakan suasana kemeriahan dalam merayakan Hari Batik Nasional tahun ini.

Rangkaian kegiatan lainnya di Thamrin City sebagai  Pusat Batik Nusantara itu, menampilkan sejumlah anjungan, mulai dari pameran batik tulis hingga  belajar membatik gratis bagi para pengunjung. Dalam belajar membatik ini, pengunjung akan  dipandu langsung oleh pengrajin batik dari daerah, sedangkan hasil membantiknya bisa dibawa pulang untuk kenang-kenangan.

"Tujuan dari belajar membatik itu untuk menjadikan pelajaran istimewa dan pengalaman yang tak terlupakan dengan harapan setelah belajar membatik sendiri akan menimbulkan rasa semakin cinta dengan batik," kata Glen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini