Sukses

REVIEW Episode Perdana GGS Returns

GGS Returns tayang mulai Senin (12/10/2015) malam. Kami mengulas episode perdananya.

Liputan6.com, Jakarta Penantian penonton setia Ganteng Ganteng Serigala akan kelanjutan cerita Tristan cs selama dua bulan akhirnya terobati Senin (12/10) malam. Memakai judul tambahan Returns di belakangnya, episode perdana GGS season 2 tayang pukul 20.25 WIB, lima menit lebih cepat dari jadwal.

Kisah dimulai dengan disorotnya 5 orang berseragam yang bersiap-siap untuk berangkat sekolah. Tristan (Kevin Julio) meminta yang lain untuk bergegas karena tak mau terlambat.

Hari itu adalah hari pertama mereka masuk sekolah baru. Ayah Agra (Rudi Kawilarang) memperingatkan mereka untuk tak menarik perhatian tapi harus bisa menguasai sekolah.

Di perjalanan ketika mereka dikejar waktu, tanpa diduga mereka bertemu pembalap motor yang menghalangi. Pengendaranya ternyata wanita. Di sekolah, Tristan baru tahu jika gadis itu, Jessica (Jessica Mila) ketua kelas Biologi, sekelas dengan Tristan dan Keisha (Pamela Bowie).

Sejak memasuki kelas, Tristan merasa ada bau aneh. Ia dan Keisha bahkan sampai muntah-muntah.

Baca juga: Kenapa Fokus Cerita GGS Returns Tetap Kevin Julio-Jessica Mila?

Adegan GGS Returns. (dok. istimewa)

Jessica dan Sisil (Prilly Latuconsina) yang duduk tepat di bangku depan mereka tersinggung. Jessica lalu membuat perhitungan. Ia bertaruh pada Tristan untuk balapan ke sekolah. Siapa yang lebih dulu sampai, ia harus pindah kelas. Khusus jika Tristan kalah, Jessica mengancam ia juga harus keluar dari sekolah.

Sebelumnya saat istirahat, Tristan yang nyaris terbakar sengatan matahari hampir tertabrak mobil. Seseorang menolongnya tanpa ia sempat melihat saat orang itu mendorongnya. Tristan penasaran. Kitapun tak tahu siapa orang itu.

Episode pertama GGS Returns menyisakan 2 pertanyaan. Pertama siapa sang penolong Tristan; kedua siapa yang memenangi balapan?

Baca juga: Begini Sinopsis Global Sinetron GGS Returns

Ganteng-ganteng Serigala season 2. (foto: dok.sctv)

Untuk ukuran tayang perdananya, GGS Returns tak banyak menjelaskan jati diri keluarga Agra. Kita seakan sudah mengenal mereka sebagai vampir. Tapi tidak untuk Jessica. Karakternya dibuat cukup misterius dan membuat penonton yang mungkin belum membaca deskripsi peran yang sudah dirilis sebelumnya, tak tahu apa-apa.

Baca juga: Ini Daftar Pemain dan Karakternya di GGS Returns

Tanpa Ricky Harun, lokomotif cerita GGS pertama, GGS Returns masih bisa terlihat kokoh tak hanya di segi cerita tapi juga akting dan chemistry. Maklum, para pemain sudah bersama 1,5 tahun ini. Pemain baru juga berakting natural. Satu-dua pemain cukup kaku tapi tak mengganggu. Pujian khusus rasanya wajib diberikan pada Pamela Bowie yang cocok sekali berperan sebagai vampir.

Dan kejutan lain, Bobby Samuel yang tanpa diduga bisa mengocok perut dengan tingkah konyolnya. Mengambil alih peran Tobi yang dibawakan Ricky Cuaca sebelumnya. Bobby dengan karakter Romy-nya sukses bikin ngakak.

Baca juga: Tak Ada di Daftar Pemain, GGS Returns Tak Butuh Ricky Cuaca?

Adegan di GGS Returns. (dok. istimewa)

Untuk karakter lain, bisa dibilang masih sama dengan GGS terdahulu. Prilly masih centil dan berisik namun tetap terlihat menonjol dan menyedot perhatian. Aliando seperti mengulang peran Digo di awal GGS. Gaya jalan robot-nya sungguh bikin gemas. Michelle Joan juga masih menampilkan Liora yang ketus tapi tegas.

Untuk keseluruhan episode pertama, GGS berpeluang mendulang rating tinggi. Saingannya di slot sama mungkin hanya Stand-Up Comedy Academy (Indosiar) yang kini tengah naik daun. Meski begitu, fans berat GGS yang telah menunggu GGS dengan sabar selama 2 bulan ini cukup puas. Terbukti, hastag #GGSReturnsTonight berhasil menjadi Trending Topic World Wide nomor satu selama berjam-jam.** (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.