Sukses

Mediasi Masayu-Lembu Bisa Dinyatakan Tak Layak Dilanjutkan

Kemungkinan sidang dilanjutkan kepada agenda pokok perkara perceraian.

Liputan6.com, Jakarta Masayu Anastasia telah menggugat cerai sang suami, Lembu Wiworo Jati ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Hingga kini, proses perceraian masih berada di tahap mediasi. Sayangnya, baik Lembu dan Masayu terkesan tak memanfaatkan hal ini untuk mencari titik damai.

Masayu Anastasia memberikan keterangan kepada awak media usai menjalani sidang perdana cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2015). Dalam sidang tersebut keduanya menjalani mediasi dengan harapan bisa rujuk. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Sejak mediasi digelar, pada mediasi pertama mereka bertemu. Tapi setelah itu, di hari yang disepakati untuk mediasi, mereka tidak pernah hadir," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rusdi Tahir, Selasa (13/10/2015).

Menurut Rusdi, bila Masayu dan Lembu tak juga menunjukkan iktikad untuk mediasi, pihak mediator akan menyatakan mediasi tak layak dilakukan sehingga sidang cerai segera digelar.

Ekspresi Masayu Anastasia saat menjalani sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2015). Dalam sidang tersebut keduanya menjalani mediasi dengan harapan bisa rujuk. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Karena kalau begini terus, prosesnya jadi gantung. Makanya kami tunggu sampai Selasa-Rabu pekan depan, kalau tidak datang terpaksa mediator memberikan laporan bahwa mediasi tidak layak ke majelis hakim," jelas Rusdi.

Seperti diketahui, Masayu menggugat cerai Lembu pada akhir Agustus lalu. Hingga kini, Masayu membantah rumah tangganya koyak karena kehadiran orang ketiga atau faktor ekonomi. (Jul/Fei)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.