Sukses

Shanty Akan Bikin Dua Versi Bahasa Lagunya

Mantan Vj MTV, Shanty kembali menelurkan single berjudul Adam dan Hawa.

Liputan6.com, Jakarta Setelah lama vakum, penyanyi yang juga mantan Vj MTV, Shanty kembali menelurkan single berjudul Adam dan Hawa. Ternyata singlenya itu awalnya berbahasa Inggris. Namun karena dia ingin memperkenalkannya di Indonesia, Shanty pun mengubah liriknya menjadi berbahasa Indonesia.

“Penulisnya orang Amerika. Awalnya buat orang tapi saya bersyukur nggak jadi. Saya temuin di soundcloud. Karena bahasa Inggris jadi harus di-translate ke Indonesia,” kata Shanty disela-sela penggarapan video klipnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/10/2015).

Shanty kembali ke dunia hiburan setelah vakum 5 tahun

Beruntungnya, ia punya sahabat yang piawai mentraslet bahasa yang tidak mengubah makna dalam lagu tersebut. Tak hanya itu, ia juga dibantu oleh aranger musik kenamaan Tanah Air untuk menyempurnakan lagunya.

“Saya bingung dan bertanya ke Dewi Lestari. Mentranslate lagu susah bukan kayak kata kan maknanya berbeda. tapi Dewi bagus sekali translatenya. Aransemennya Andi Rianto. Kayak jodoh aja," ujarnya.

Shanty kembali ke dunia hiburan setelah vakum 5 tahun

Rencananya, ibu dua anak itu akan membuat dua tema buat singlenya. Satu dalam berbahasa Inggris dan Indonesia. Hal itu dilakukan untuk menghormati original lagunya itu.

“Kenapa ditranslate, saya pengin lagu ini diterima orang Indonsia. Saya juga tetap menghormati juga karya originalnya dan akan merekam versi bahasa Inggris. Silakan masyarakat pilih mana yang Indonesia atau Inggris," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini