Sukses

Serius Bernyanyi, Presenter Christi Colondam Merasa Klop

Presenter Christi Colondam mengaku dunia musik sudah menaklukkan passion-nya.

Liputan6.com, Jakarta Mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, sosok presenter Claudia Christina Colondam atau yang akrab disapa Christi Colondam, kini kembali menyelami industri musik di tanah air. Berkat pengalamannya di masa kecil, dapur rekaman pun bukan hal yang asing baginya.

Presenter acara Eat Bulaga Indonesia di SCTV itu memang telah memiliki dua buah single di bawah label Warner Music, yaitu Menaklukkan Hatiku dan lagu cover Itu Aku. Kedua lagu tersebut saat ini masih terus dipromosikan oleh runner-up 2 Miss Celebrity Indonesia 2012 ini.

Presenter, model, aktris, dan penyanyi Christi Colondam. (Foto: Faisal R Syam)

Bicara soal alasannya kembali ke dunia tarik suara, Christi pun mengaku profesi tersebut memang sangat klop dengan hatinya. "Soalnya kalau dunia tarik suara atau bernyanyi itu sudah passion saya sendiri. Saya suka banget dengan dunia bernyanyi. Karena pada awalnya, basic saya juga berasal dari tarik suara," terangnya saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower beberapa waktu lalu.

Dilanjutkannya, "Di Miss Celebrity kan ada drama musikal, di situ saya ikut bernyanyi. Dari situ, ada label yang melirik dan saya ditawari untuk ikut. Label itu juga mengajak bikin single tapi ternyata belum jodoh. Akhirnya saya malah ditawari oleh Warner Music."

Presenter, model, aktris, dan penyanyi Christi Colondam. (Foto: Faisal R Syam)

Menaklukkan Hatiku merupakan lagu ciptaan Ade Govinda dan Christi pun menuangkan isi lagunya itu. "Intinya kan kalau kita sudah pacaran dengan banyak orang, pasti dari sekian banyak itu kita menemukan satu orang yang pas banget di hati. Nah setelah itu, kita janji nggak bakal menduakan dan mengkhianati sampai bikin cinta kita abadi karena ia telah menaklukkan hati kita. Kira-kira begitu temanya," terangnya.

Ditanya apakah itu pengalamannya, Christi pun menyanggah, "Bukan sih. Tapi semua orang pasti pernah merasakan itu, patah hati terus, sakit hati terus, dan akhirnya ketemu yang pas karena ia telah menaklukkan hati kita."

Christina Colondam pertama kali terjun ke dunia tarik suara sejak usia empat tahun dan selama menjadi penyanyi cilik, ia telah memiliki empat buah album. Bahkan ia juga sempat terjun ke dunia sinetron. Di sekitar tahun 2000-an ketika pamor artis cilik meredup, Christi memilih pindah ke Manado dan berfokus untuk sekolah.

Presenter, model, aktris, dan penyanyi Christi Colondam. (Foto: Faisal R Syam)

Ketika ia rindu dengan dunia entertainment seperti bernyanyi dan berakting, Christi pun mengikuti ajang Miss Celebrity 2011 audisi Manado namun kurang beruntung. Wanita kelahiran 15 Agutus 1993 itu baru lolos ke Jakarta ketika mengikuti ajang di tahun 2012, setelah tak berharap banyak dan sempat berpikir tak akan mengikuti ajang di tahun 2013.

Selain menjadi runner-up Miss Celebrity Indonesia 2012, Christi juga meraih gelar Miss Best Acting di ajang tersebut. Penyuka Taylor Swift itu pun mulai bergabung sebagai presenter di acara Eat Bulaga Indonesia dan ditawari membuat album di bawah label Warner Music Indonesia.

Single Menaklukkan Hatiku dirilisya pada tahun 2014. Sementara itu, Christi Colondam sempat berjanji bahwa single Itu Aku akan dirilis secara resmi setelah Lebaran 2015. Seperti apa lagunya? Tunggu kabar selanjutnya dari Liputan6.com. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.