Sukses

Penjualan Film Bakuman Kalah dari Library Wars

Pada pekan kedua, film Bakuman digusur dari posisi puncak ke runner-up oleh Library Wars: The Last Mission.

Liputan6.com, Tokyo Film live-action Bakuman yang diadaptasi dari manga karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, sudah tergolong cukup laris di bioskop Jepang. Diketahui, ada sekitar 500.000 tiket yang terjual hingga 11 Oktober 2015.

Foto-foto baru film adaptasi manga Bakuman memperlihatkan tegang Takeru Satoh dan Ryunosuke Kamiki.

Menurut catatan Anime News Network, Selasa (13/10/2015), film ini dibuka di 325 studio bioskop di seluruh Jepang pada 3 Oktober 2015. Tiket yang terjual kala itu sudah sebanyak 184.263 lembar. Sayangnya, pada pekan kedua filmnya baru digusur dari posisi puncak ke runner-up oleh Library Wars: The Last Mission.

Penghasilan yang diraup pun hanya mencapai angka 251.607.900 yen di pembukaan pekan perdana, dan filmnya hanya menduduki posisi pertama di box office Jepang pada akhir pekan 3-4 Oktober 2015 lalu.

Meski begitu, Takeru Satoh (Kamen Rider Den-O, Beck, Rurouni Kenshin) selaku aktor utamanya mengaku ketika menyaksikan filmnya, ia berpikir bahwa sungguh hebat bisa muncul di film yang benar-benar luar biasa, tanpa memperhatikan pendapatan di box office.

Foto-foto baru film adaptasi manga Bakuman memperlihatkan tegang Takeru Satoh dan Ryunosuke Kamiki.

Ia pun tetap meminta agar orang-orang melihat film yang dibintanginya. Aktor Ryunosuke Kamiki (Rurouni Kenshin, Howl's Moving Castle, Summer Wars, The Secret World of Arrietty) malah merasa sangat bahagia dan senang film yang merupakan hasil kerja kerasnya telah dilihat oleh cukup banyak orang.

Selama 10-12 Oktober pada liburan akhir pekan, dua aktor utama film itu mengikuti kampanye 'Nationwide Baku Run! 1-Man. Stage Greetings'. Mereka menjelajahi 23 bioskop untuk menyapa penonton.

Foto-foto baru film adaptasi manga Bakuman memperlihatkan tegang Takeru Satoh dan Ryunosuke Kamiki.

Manga asli Bakuman berkisah tentang dua teman karib yang memutuskan menjadi pencipta manga. Mereka bertujuan untuk membuat cerita bersambung dari manga mereka sendiri di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha.

Takeshi Obata menekankan bahwa ia tidak hanya memegang peranan sebagai pencipta konsep film Bakuman, tetapi juga sebagai anggota staf yang terlibat secara langsung dalam proses produksi.

Gambar buatan Obata akan muncul di dalam film sebagai desain manga yang diciptakan oleh karakter Mashiro. Hitoshi One (Moteki, Koi no Uzu/The Vortex of Love) dipercaya sebagai sutradara film ini. Film Bakuman tayang di Jepang sejak 3 Oktober 2015. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini