Sukses

Seberapa Jagokah Noel Gallagher Main Gitar?

Menurut mantan rekan satu bandnya, Andy Bell, kemampuan Noel Gallagher sering dianggap sebelah mata.

Liputan6.com, London Seberapa jagokah permainan gitar mantan punggawa Oasis, Noel Gallagher? Menurut mantan rekan satu bandnya, Andy Bell, kemampuan Noel sering dianggap sebelah mata. Padahal kata Bell, gaya permainan gitar Noel banyak menjadi acuan gitaris-gitaris muda saat ini.

Andy Bell (equipboard.com)

"Saya hanya ingin bilang bahwa menurut saya, sebagai gitaris utama kemampuan Noel sering diremehkan. Permainannya agak seperti John Squire, tapi lebih bertenaga. Ia seperti menciptakan gayanya sendiri, menjadi sesuatu yang kini banyak dipakai banyak oleh orang, dengan sound overdrive dan delay yang banyak," ujarnya kepada Music Radar baru-baru ini.

Ilustrasi Oasis

Andy Bell baru bergabung dengan Oasis pada 1999 lalu menggantikan basis asli Paul 'Guigsy' McGuigan. Kini Bell tergabung kembali dengan band lamanya, Ride. Dikatakan Bell juga, di era 1990-an Oasis memberi pengaruh besar kepada dirinya juga bandnya, Ride.

Ride (Pitchfork)

"Oasis benar-benar telah merubah hidup saya ketika pertama kali mendengarnya. Mereka seperti udara segar. Saat itu Ride sedang menggarap album ketiga Carnival of Light," ujarnya.

Noel Gallagher sudah melupakan Oasis. (Talksport.com)

"Sepertinya saat itu secara tidak sadar kami sedang berusaha membuat rekaman yang lebih bersih karena lagu kami berhenti diputar di radio. Lalu muncul Oasis, seperti The Jesus dan Mary Chain bertemu dengan Sex Pistols dan benar-benar mengubah semuanya," kenang Andy Bell.(Gul/Mer)

Baca juga: Sakit-sakitan David Bowie Putuskan Pensiun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.