Sukses

Lewat Konser Reog N Roll, Slank Ajak Anak Muda Lebih Nasionalis

Dalam Konser Reog N Roll, Kaka Slank menyanyi di atas reog.

Liputan6.com, Jakarta Slank menggelar konser bertajuk Reog N Roll, bertempat di Skeno Hall, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (16/10/2015). Dalam konsernya kali ini, punya misi ingin mengajak anak-anak muda untuk lebih cinta dengan bangsanya sendiri lewat kebudayaan.

Konser diawali dengan pemutaran video tari Topeng Betawi dan Reog Ponorogo karya seniman M.Toh. Setelah video selesai, tanpa basa-basi Bimbim cs menggebrak lewat lagu Mars Slanker. Pada lagu ini, Kaka sang vokalis bernyanyi di atas Reog yang sudah dikenal dunia. Aksi Kaka tersebut disambut gemuruh ratusan penonton yang hadir.

Kaka Slank nyanyi di atas reog. [Foto: Slank.com]

Lalu band yang mencanangkan gerakan anti narkoba itu menghibur para fansnya, Slanker dengan beberapa lagu jagoan mereka seperti Lo Harus Grak, Jurus Tandur, Virus‬ dan I Miss You But I Hate You.

Dalam konsernya kali ini, Slank ingin mengingatkan pentingnya rasa nasionalisme. Apalagi anak muda saat ini banyak dipengaruhi oleh budaya asing yang kian hari menyingkirkan budaya sendiri. Mereka pun mengajak penonton yang hadir untuk menyanyikan lagu nasional Indonesia, Garuda Pancasila.

"Slankers mau yang lama atau baru, perempuan atau laki-laki, saya minta dengan hormat respek yang tinggi untuk nyanyi sama-sama," kata Kaka dari atas panggung.

Aksi Slank dalam konser Reog N Roll di Makassar. [Foto: Slank.com]

Tanpa basa-basi, usai menyanyikan lagu Garuda Pancasila, mereka pun langsung membawakan lagu Bang Bang Tut, Gara Gara Kamu‬, Samber Gledex‬, Indonesiakan Una, Terlalu Manis‬ dan Ku Tak Bisa‬.

Selain mengajak para Slankers untuk mencintai budaya Indonesia, Slank juga meminta kepada para penggemarnya untuk mencintai lingkungan. Seperti diketahui, Indonesia tengah dibuat malu karena kasus kabut asap yang bersumber dari pembakaran hutan.

"Kemarin kami dari Bali ketemu sama SID (Superman Is Ded). Mereka bicara soal Teluk Benoa yang mau direklamasi, tapi masyarakat Bali banyak yang tidak setuju. Kemarin kami juga baru dari Papua ketemu perusahaan tambang yang mau mengeruk keuntungan tapi merusak alam. Sekarang di Kalimantan dan Sumatera kabut asap, kita tahu lah siapa yang bakar," kata Bimbim‬ yang disambut tepuk tangan dan dukungan dari para Slankers.

Slank tampil di panggung Stage Empire (Liputan6.com/Faisal R. Syam)

Lagu Piss‬, Krim Aku Bunga‬, Seperti Para Koruptor, Orkes Sakit Hati, Pulau Biru‬ dan Tong Kosong semakin menyemarakkan konser tersebut. Seperti konser-konser sebelumnya, lagu Kamu Harus Pulang menjadi lagu penutup.

"Ada energi yang tak tergantikan di atas panggung. Buat saudara dan teman baru kita di sini terima kasih yang paling dalam. Sudah kasih waktu untuk datang ke sini macet-macetan, itu sudah sebuah penghargaan tak ternila bagi Slank," kata kaka‬. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini