Sukses

Ini Sebab Kenapa A Copy Of My Mind Belum Rilis di Indonesia

Sukses di luar negeri, A Copy Of My Mind baru tayang tahun depan di Indonesia. Kenapa ya?

Liputan6.com, Jakarta Tiket film A Copy of My Mind garapan sutradara Joko Anwar selalu terjual habis saat diputar di sejumlah festival film internasional di luar negeri. Namun, di Tanah Air film drama percintaan berlatar belakang politik tersebut justru belum tayang di bioskop.

Menurut rencana, film yang dibintangi oleh Tara Basro dan Chicco Jerikho tersebut baru akan hadir Februari 2016 mendatang. Apa pasal?

Joko Anwar dalam acara Friday Talk Liputan6.com [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

"Lama rilis di Indonesia karena kita butuh waktu untuk membangun awareness yang lebih tinggi. Karena kita tidak ada dana untuk promosi besar-besaran di berbagai media," ujar Joko Anwar menjawab salah satu pertanyaan dalam acara Friday Talk Liputan6.com baru-baru ini.

A Copy of My Mind (Twitter Joko Anwar)

Dikatakan sutradara Janji Joni ini juga sebelumnya, meski sukses di Busan, Venice, dan Toronto, dirinya tak memiliki ekspektasi apapun saat nanti filmnya tayang di dalam negeri. Menurutnya, pasar Indonesia sangat dinamis dan susah untuk ditebak.

Joko Anwar (Twitter.com/jokoanwar)

Di sisi lain, ia juga menambahkan kalau penonton Indonesia semakin kritis setiap harinya. Untuk itu, dibutuhkan film-film baru berkualitas untuk mengimbanginya.

Baca juga: Filmnya Sukses di Luar Negeri, Ini Kata Joko Anwar

"Penonton Indonesia sudah kehilangan kepercayaan, terlalu banyak film tapi sebagian besar sampah. Sekarang semua orang bisa bikin film," kata Joko Anwar. (Gul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.