Sukses

5 Momen Tak Terlupakan di Konser Glenn Fredly

Masih belum bisa move on dari konser Glenn Fredly Sabtu kemarin? Berikut 5 momen tak terlupakan yang patut disimak kembali.

Liputan6.com, Jakarta Konser Glenn Fredly berlangsung pada Sabtu, 17 Oktober 2015 lalu. Kerinduan penonton seperti terbayar. Konsep dan tata panggung yang apik membuat puas penonton. Mulai dari bentuk panggung, sajian panggung, sampai dengan lagu-lagu khas patah hati dan juga joke, dilemparkan oleh penyanyi kelahiran Ambon tersebut.

"Saya persembahkan konser ini untuk kemajuan musik dan panggung Indonesia. Kebanggaan tersendiri menggelar konser dan mendapat dukungan dari banyak orang. Saya nggak peduli genre. Mereka, di luar sana banyak musisi berusaha sukses. Berbagi karya mereka. Saya hanya ingin melengkapi 20 tahun berkarya saya,” ujar Glenn usai pentas malam itu.

Masih belum bisa move on dari konser Glenn Fredly Sabtu kemarin? Berikut ini adalah momen-momen tak biasa yang mungkin sulit lepas dari ingatan Anda dalam konser 20 tahun `Menanti Arah` di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

 

Glenn Fredly menggelar konser Menanti Arah di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/10/2015). Glenn membagi perjalanan berkariernya selama 20 tahun kepada para penonton. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

1. Kemunculan Glenn Fredly

Setelah lagu Indonesia Raya berkumandang, penonton menunggu kedatangan sang bintang. Penonton, jika Anda salah satunya, pasti mencari-cari Glenn juga. Ia muncul dari mana ya? Ada tanda silang besar sisi punggung, atau dari sebelah sisi panggung yang lain. Tiba-tiba layar besar berbentuk tabung terangkat ke atas. Sontak penonton kaget sekaligus senang, setidaknya saya begitu.

Glenn Fredly Konser 20 Tahun `Menanti Arah`. (Liputan6.com / Sylvia Puput Pandansari)

Ia muncul dengan senyumnya yang khas, meninggalkan lesung pipit . Glenn muncul dari balik layar sambil menaiki sepeda, ia melambaikan tangan. Selanjutnya, ia tersenyum ke arah penonton. Kemunculan Glenn seperti menjanjikan konsernya bakal seru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ungkapan Keinginan dan tokoh-tokoh Politik

2. Ungkapan Keinginan Glenn Fredly pada 2015

Nyaris pada akhir-akhir konser, tepatnya setelah menyanyikan hits song bertajuk `Kisah Romantis` , Glenn bilang ia ingin mendoakan semua yang ada di ruangan itu untuk menjadi orang-orang baik. Namun, ia juga meminta kepada mereka untuk balik mendoakannya.

Glenn meminta semua orang mengangkat tangan ke atas, ia tampak sangat sungguh-sunguh.

Penonton diminta mengikuti kata-katanya, "Saya malam ini mendoakan supaya Glenn Fredly tahun ini 2015 ...," hening lalu dilanjutkan, "Anda sendiri yang isi Anda mau apa terserah," ujar pria berkulit eksotis itu.

Glenn Fredly Konser 20 Tahun `Menanti Arah`. (Liputan6.com / Sylvia Puput Pandansari)

Sontak hal itu, membuat penonton bersorak. Mereka histeris, pasalnya lirik lagu kisah romantis sangat lekat di pikiran, "Dan dengarlah sayangku. Aku mohon kau menikah denganku, hiduplah denganku."

3. Tokoh-tokoh Politik

Konser menanti arah tak melulu soal musik dan berjingkrakan di tengah panggung. Glenn juga mengusung tema perdamaian, kepedulian, cinta, dan menerima perbedaan. Tak sekedar menandai 20 tahun berkarya dengan jatuh bangunnya kala itu, namun Glenn juga mendoakan 20 tahun ke depan untuk Indonesia. Kemajuan bangsa dan negara.

Di layar besar, muncul video teaser film saat Glenn menyanyikan soundtrack musik Filosofi Kopi dan Surat dari Praha. Namun ketika lagu bertajuk `Menanti Arah` dilantukan, sejumlah tokoh besar diperlihatkan. Mulai dari Sukarno, Suharto, Gus Dur, Megawati, SBY, dan juga Jokowi.

Kemeriahaan konser Glenn Fredly di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/10/2015) (Liputan6.com/Fasial R. Syam)

Apa hubungan politik dan musik?

Glenn rupanya ingin sedikit ikut menyebarkan isu perdamaian, kesatuan, dan kepedulian yang tinggi. Banyak permasalahan yang kini sedang dihadapi bangsa, berbeda kini justru dipinggirkan, masyarakat yang seharusnya memanfaatkan kemajemukannya justru berperang sendiri, dibutakan keinginan sebuah kelompok atau pribadi.

 

3 dari 3 halaman

Seekor anjing dan Flashlight

4. Anjing, Axl The Rockstar

Kemunculan seekor anjing di atas panggung membuat penonton makin bersorak kegirangan. Glenn mengajak anjingnya, Axl The Rockstar naik ke atas panggung. Dalam lagu `Hikayat Cinta`, Glenn berjalan memutari panggung bersama Axl.

Anjing cokelat yang lucu itu sempat tak mau turun panggung, lucunya....

 

Glenn Fredly Konser 20 Tahun `Menanti Arah`. (Liputan6.com / Sylvia Puput Pandansari)

5. Flashlight

Ditutup dengan sajian yang begitu menyentuh hati, Glenn membawakan lagu `Kasih Putih` dengan doa dan harapan. Glenn menangisi negeri ini. Ia menyampaikan harapannya kepada orang-orang supaya tidak memandang perbedaan sebagai dasar atas semua hal. Seluruh ruangan pun dipenuhi dengan lampu-lampu senter dari handphone. (Put/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.