Sukses

Perjuangan Lisa Ray Melawan Kanker Ganas

Kanker ganas rupanya masih bersarang di tubuh aktris Lisa Ray sejak 2009.

Liputan6.com, Mumbai Di balik sosoknya yang anggun dan menawan, Lisa Ray tengah berjuang menahan rasa sakit. Dalam tubuh aktris cantik keturunan Kanada-India itu kabarnya masih bersarang kanker ganas.

Meski begitu, Lisa tidak ingin menyerah dan tetap menjalani aktivitasnya seperti biasa sebagaimana diwartakan Indian Express, Selasa (20/10/2015). "Aku didiagnosis terkena kanker darah yang dianggap tidak dapat disembuhkan dan aku masih bisa hidup dengan kondisi ini," ujarnya tersenyum.

Lisa Ray (Bollystop.com)

Untuk memotivasi dirinya, Lisa selalu berusaha berpikir positif. Ia bahkan diminta menjadi pembicara dalam sebuah acara tentang kesadaran akan kanker payudara.

"Kanker telah banyak mengubah hidupku. Aku mendapat banyak dukungan dari orang-orang terutama di India karena aku terbuka tentang kanker yang kuderita. Awalnya aku sangat gugup sebelum membuat pengumuman publik karena aku tidak tahu bagaimana orang akan bereaksi. Tapi untungnya, aku menerima dukungan besar," ungkapnya lagi.

Lisa Ray

Dikutip dari New Indian Express, Senin (19/10/2015), Lisa didiagnosis menderita penyakit langka berupa Myeloma (kanker) ganda yang terbentuk dari kanker darah pada 2009. Setahun setelahnya, pada 2010, ia mengumumkan pada dunia bahwa dirinya telah terbebas dari kanker.

Perjuangan Lisa Ray Melawan Kanker Ganas [foto: Indian Express]

Sayangnya, penyakit itu belum ingin pergi dari tubuh aktris berusia 43 tahun itu. Lisa pun tidak menyerah berjuang melakukan pengobatan dan menghabiskan waktu dengan banyak kegiatan positif.

"Harapan selalu ada untuk kita semua. Kanker bisa menjadi kesempatan untuk belajar dan mengubah diri. Humor dan dukungan dapat membantu melaluinya," tambahnya lagi. (Eka/Mer)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini