Sukses

Anime Miss Hokusai Raih Penghargaan Internasional di Spanyol

Ajang Sitges International Fantastic Film Festival ke-48 di Spanyol baru saja mendapuk anime Miss Hokusai sebagai peraih penghargaan.

Liputan6.com, Tokyo Prestasi besar baru saja diterima oleh anime Miss Hokusai (Sarusuberi ~Miss HOKUSAI~). Setelah sutradaranya, Keiichi Hara dihadiahi penghargaan Asiagraph 2015 Tsumugi Prize di ajang The Digital Content Expo, kini giliran anime arahannya itu yang meraihnya secara internasional.

Anime Miss Hokusai. (Production I.G)

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (20/10/2015), ajang tahunan Sitges International Fantastic Film Festival ke-48 di Spanyol mengumumkan pada akhir pekan lalu bahwa film Miss Hokusai memenangkan kategori Best Animated Feature Film.

Miss Hokusai sendiri merupakan film adaptasi manga historis karya Hinako Sugiura yang aslinya berjudul Sarusuberi (secara harfiah: Crape Myrtle). Kepopuleran manga ini sangat diakui di Jepang.

Anime Miss Hokusai. (Production I.G)

Anne Watanabe mengisi suara karakter utamanya, yaitu O-Ei, putri dari pelukis ukiyo-e bernama Hokusai. Keiichi Hara sendiri pernah menyutradarai berbagai anime top seperti Summer Days with Coo dan Colorful.

Yutaka Matsushige, Gaku Hamada, Kengo Kora, Jun Miho, Shion Shimizu, Michitaka Tsutsui, Kumiko Asou, dan Danshun Tatekawa adalah nama-nama bintang yang terlibat di dalam anime ini.

Anime Miss Hokusai. (Production I.G)

Miss Hokusai pernah ditayangkan melalui Fantasia International Film Festival di Montreal, AS pada Juli hingga Agustus 2015. Filmnya juga meraih penghargaan lain seperti Sequences Award, Satoshi Kon Award, Gold Audience Award, dan Annecy International Animation Film Festival ke-39.

Di Jepang, Miss Hokusai dibuka pertama kali pada 9 Mei 2015 dengan Production I.G. sebagai distributornya. Belum ada kabar apakah film ini akan diputar di Indonesia. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.