Sukses

Park Bo Young Hadiri Pembukaan Korea Indonesia Film Festival 2015

Film anyar yang dibintangi Park Bo-Young, Collective Invention bakal jadi film pembuka KIFF 2015.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) kembali digelar tahun ini. Perhelatan KIFF 2015 berlangsung 28 Oktober-1 November nanti. Di malam pembukaannya nanti, Rabu 28 Oktober 2015, di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, tak hanya dibuka secara resmi oleh Duta Besar Republik Korea Cho Tai-Young, tapi juga artis Korea Park Bo-Young.

Film anyar yang dibintangi Park Bo-Young, Collective Invention, bakal jadi film pembuka KIFF 2015. Film tersebut disutradarai Kwon Oh-kwang dan belum tayang di Indonesia sebelumnya.

Selain di CVG Blitz Grand Indonesia dan Pacific Place Jakarta, perhelatan KIFF 2015 juga berlangsung di bioskop CGV Blitz lain yang tersebar di kota Tangerang (Mall Teras Kota), Bandung (BEC Mall), Yogyakarta (Sahid J Walk) dan Balikpapan (Balikpapan Mall).

Adegan film Perfect Proposal. (dok. Jive Movies)

Baca juga: Nikmati Akhir Pekan Bersama Keluarga di Korea Indonesia Festival

Sepanjang festival KIFF 2015 berlangsung, pecinta film bakal dimanjakan 20 film dari Korea dan Indonesia. Rinciannya, 16 film dari Korea, empat dari Indonesia. Di antara film-film Korea tersebut terdapat tiga film yang belum pernah diputar di Indonesia. Selain Collective Invention, dua lainnya adalah Twenty dan Assassination.

Selain itu juga diputar kembali Set Me Free, The Piper, Mourning Grave, Ode to My Father, Perfect Proposal, Veteran hingga SM Town: The Stage. Dari Indonesia diwakili empat film, Filosofi Kopi, Tiga, Biji Kopi Indonesia dan Surga yang Tak Dirindukan. Disiapkan pula satu film kejutan atau "Surprise Movie" yang dijadwalkan tayang 31 Oktober.

'SM TOWN The Stage' sebuah film dokumenter dari rangkaian konser tur dunia ke-4 SM TOWN Korea

Baca juga: REVIEW Perfect Proposal

Berbicara di hadapan wartawan saat jumpa pers KIFF 2015 di bioskop CGV Blitz Grand Indonesia, Senin (20/10/2015), sutradara Ifa Isfansyah menyambut baik penyelenggaraan KIFF tahun ini. "Sebagai orang yang pernah menyelenggarakan festival film, saya selalu senang bila ada festival. Semakin banyak festival makin bagus, setiap kota saya harap punya festival filmnya sendiri," katanya.

Penonton dapat menikmati seluruh film dengan tiket Rp 10 ribu per film di semua lokasi bioskop. Dua film, Into Thin Air dan Magic Flute malah bisa ditonton gratis. Dikatakan, dalam rilisnya, pemasukan tiket dari festival film yang diselenggarakan Korea Culutural Center sejak 2009 ini akan disumbangkan ke organisasi sosial. Yuk, nonton film-film Korea dan Indonesia seru di KIFF 2015.(Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.