Sukses

Sony Pictures TV Networks Rilis Saluran Hiburan Asia GEM

Saluran TV GEM merupakan bagian dari Sony Pictures Television Networks, Asia dan menayangkan konten dari Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Pecinta tontonan Asia kini punya saluran TV baru yang bakal memanjakan mereka. Mulai 1 Oktober kemarin, pemirsa Indonesia bisa menyaksikan program-program televisi unggulan dari berbagai negara Asia di channel GEM. Saluran TV GEM merupakan bagian dari Sony Pictures Television Networks, Asia.

Lewat rilis yang redaksi terima Selasa (20/10/2015) dikatakan, di GEM penonton dapat menikmati serial drama, komedi dan berbagai hiburan eksklusif lain yang diputar di Nippon TV Jepang. Penonton dapat menyaksikan drama unggulan yang disiarkan di minggu yang sama dengan di Jepang. Selain itu diputar pula program-program dari Tiongkok, Hong Kong, Taiwan dan Korea Selatan.

Salah satu serial drama unggulan di GEM adalah Angel Heart, yang mulai diputar Sabtu, 17 Oktober kemarin pukul 21.15 WIB. Penayangannya disiarkan di minggu yang sama dengan tayangan di TV lokal Jepang. Angel Heart adalah live-action spinoff dari manga City Hunter yang populer. Manga-nya juga turut populer dan beredar di Indonesia lewat Level Comics. Versi serial TV Angel Heart dibintangi Takaya Kamikawa sebagai detektif swasta Ryo Saeba.

Baca juga: Death Note dan Angel Heart di Indonesia, Ini Waktu Tayangnya

Serial televisi Death Note. (NTV)

Selain itu diputar pula serial Death Note (mulai 5 Oktober) setiap Senin dan Selasa pukul 20.00 WIB. Death Note diangkat dari manga populer berjudul sama merupakan psychological thriller yang dibintangi Masakata Kubota (sebagai Light Yagami), Kento Yamazaki dan Mio Yuki. Tayang pula season kedua Hanamasaki Mai Speaks Out. Dari genre serial Mandarin tayang Lady & Liar mulai 1 Oktober kemarin.

Acara unggulan lain di GEM adalah program hiburan Jepang nan kocak dan fenomenal EXIT! serta acara kompetisi menantang Masquerede dan acara masak MOCO's Kitchen.

Dikatakan di rilisnya, GEM merupakan usaha gabungan Sony Pictures Television (SPT) Networks dan Nippon Television Network Corporation. GEM memiliki akses ke lebih dari 500 jam program Jepang setiap tahunnya, eksklusif dari Nippon TV.

Sony Pictures Television (SPT) Networks, Asia didirikan tahun 1997 dan berpusat di Singapura. Perusahaan ini mengoperasikan lima saluran yang tayang 24 jam seminggu via saluran TV berbayar. Kelima saluran di bawah Sony Pictures Entertainment itu adalah AXN, Sony Channel, ONE, Animax dan GEM. Saluran GEM bisa diakses antara lain lewat layanan TV, Nexmedia di Channel 307. (Ade/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.