Sukses

Indonesia Dangdut Awards 2015 Tampil Lebih Spektakuler

Indosiar kembali akan mengadakan gelaran untuk memberikan penghargaan kepada insan dangdut yang berprestasi di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan gelaran Indonesia Dangdut Awards (IDA) di tahun 2014 silam, kini Indosiar kembali akan mengadakan gelaran untuk  memberikan penghargaan kepada insan dangdut yang berprestasi di Tanah Air. Baik dalam hal penyanyi, pencipta lagu dan juga video klip yang populer.

"Kami ingin mengadakan kembali (IDA), kalau tahun lalu sudah berhasil, tahun ini harus lebih baik. Poling kami buka sejak 26 Agustus sampai tanggal 30 September," kata Sylvia Fontoh, selaku Acquisitions Programing Indosiar, di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Suasana konferensi pers Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2015 Jakarta, Rabu (21/10/2015). IDA merupakan ajang penghargaan bagi insan dangdut tanah air ini bakal digelar tahun ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Selama satu bulan kami mencari nominasi. Setelah dapat poling kami bekerjasama dengan mas Bens Leo, dan mas Adip melakukan verifikasi  sehingga data dan poling dapat dipertanggungjawabkan," sambung Sylvia Fontoh.

Malam penganugerahan tersebut nantinya akan digelar secara langsung dari studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat pada Rabu 28 Oktober 2015. Penghargaan bagi insan musik dangdut ini akan dikemas secara lebih spektakuler dari tahun sebelumnya.


"Kami akan selalu berusaha dengan konsep glamor, tata lighting kami pikirkan dengan detail. Kami sudah membuat IDA 1, dan kami akan membuat IDA 2 akan semakin baik. IDA akan menjadi show dangdut terhebat di 2015," tuturnya.

Suasana konferensi pers Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2015 Jakarta, Rabu (21/10/2015). IDA merupakan ajang penghargaan bagi insan dangdut tanah air ini bakal digelar tahun ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Untuk nominasi penghargaan paling populer dipilih oleh pemirsa melalui poling SMS. Ada delapan kategori penghargaan yang diberikan sebagai tanda  apresiasi yang berfokus pada popularitas. Delapan kategori tersebut adalah:

1. Lagu Dangdut Terpopuler
2. Penyanyi Pendatang Baru Pria Terpopuler
3. Penyanyi Pendatang Baru Wanita Terpopuler
4. Penyanyi Solo Pria Terpopuler
5. Penyanyi Wanita Solo Terpopuler
6. Penyanyi Solo/Group Terpopuler
7. Pencipta Lagu Dangdut Terlopuler
8. Video Klip Dangdut Terpopuler

Indonesia Dangdut Awards 2015 juga secara khusus memberikan penghargaan kepada  beberapa insan dangdut senior yang telah berjasa  dalam mengembangkan musik dangdut, melalui kategori Lifetime Achievement. Tak hanya itu, Penampilan Kostum Dangdut Terbaik dan Penyanyi Dangdut Sosial Media Darling juga akan mendapatkan penghargaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.