Sukses

4 Artis K-Pop yang Ketagihan Makanan Indonesia

Beberapa artis Korea ini ternyata ketagihan makanan Indonesia ketika dihidangkan saat berkunjung. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Seoul: Hallyu wave atau Korean Wave yang tengah merajalela ternyata juga berjangkit di Indonesia. Penggemar K-Pop mulai dari musik hingga drama dan film banyak yang berasal dari Indonesia.

Untuk memenuhi panggilan dari penggemar, artis Korea juga rajin berkunjung ke Tanah Air. Mereka menghaturkan terima kasih kepada penggemar dengan berinteraksi.

Selama berada di Indonesia, suguhan makanan khas Tanah Air juga menyambut para idola. Beberapa dari mereka bahkan mengaku ketagihan setelah mencicipi makanan Indonesia.

Siapa saja artis Korea yang ketagihan dengan makanan Indonesia? Lalu, makanan jenis apa yang paling banyak diminati?

Baca juga:

4 Fakta Tentang Nama Artis K-Pop

4 Videoklip Girlband K-Pop dengan Koreografi Seksi

4 Video K-Pop yang Penuh dengan Kekerasan dan Sadisme

4 Lagu K-Pop dengan Lirik Berbau Seks

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lee Min Ho

Lee Min Ho

Lee Min Ho merupakan salah satu artis Korea yang ketagihan makanan Indonesia yaitu, nasi goreng. Menurut Lee Min Ho, rasanya sangat enak. Dalam acara Lee Min Ho Global Fan Meeting First Love With Indonesia 2013 silam, aktor tampan ini mengaku tak bisa berhenti makan nasi goreng. Bahkan, Lee Min Ho sampai menghabiskan tiga piring nasi goreng.

Lee Min Ho

Beruntung, tubuh Lee Min Ho masih tetap langsing. Pemain drama Boys Before Flowers ini mengakui hal itu di hadapan Minoz -- sebutan penggemar Lee Min Ho, nasi goreng menjadi makanan favoritnya.

Selain itu, Lee Min Ho mengungkapkan jika kegemarannya adalah fitness. Pantas saja, nasi goreng tiga piring tak memberikan efek pada berat tubuhnya.

3 dari 5 halaman

2NE1

2NE1

Bukan rahasia lagi jika artis Korea sangat menjaga berat badan tubuhnya, termasuk dengan menjaga pola makan. Bukan berarti mereka tak bisa mencicipi makanan nikmat. Hal itu yang diakui personel 2NE1 saat berkunjung ke Jakarta untuk menggelar konser perdananya di Tanah Air pada 2014.

Selama berada di Indonesia, Park Bom, Dara, CL, dan Minzy tentu saja mencicipi beberapa makanan khas Tanah Air. Di antara semua makanan yang disuguhkan, 2NE1 rupanya mengaku ketagihan dengan nasi goreng.

"Saya suka nasi goreng. Rasanya enak sekali," ujar Dara di atas panggung. mendengar itu, penggemar 2NE1 disebut Blackjack langsung berteriak histeris mengetahui idolanya menyukai makanan asli Tanah Air.

4 dari 5 halaman

Big Bang

Big Bang

Dalam konser Big Bang yang digelar di Indonesia Agustus 2015, Big Bang ternyata mendapatkan suguhan makanan Indonesia. Sama seperti rekan-rekannya yang lain, personel Big Bang juga ternyata ketagihan.

Big Bang [foto: IME Media]

"Saya cinta Indonesia. Saya suka nasi goreng. Makanan yang suka dimakan, sama seperti kalian," ujar Seungri di atas panggung sambil sesekali menggunakan bahasa Indonesia yang terbata-bata.

Akibat ucapan Seungri, nama nasi goreng jadi dikabarkan cukup terkenal di Korea Selatan. Bahkan, toko yang menjual makanan khas Indonesia itu juga tersedia di negeri ginseng.

5 dari 5 halaman

Joo Won

Joo Won

Aktor tampan Joo Won termasuk salah satu idola asal Korea Selatan yang telah `terperangkap` akan kenikmatan makanan Indonesia. Dalam fan meeting yang berlangsung di Indonesia belum lama ini, Joo Won mengaku masih belum bisa melupakan rasa nikmat makanan Indonesia yang telah masuk ke mulutnya.

"Ada beberapa makanan yang telah saya coba, tapi saya tak terlalu tahu nama makanannya. Saya menikmati nasi dengan rasa yang kaya akan rempah seperti digoreng," ujar Joo Won menyebutkan ciri-ciri nasi goreng.

Joo Won mengatakan, ia jatuh hati dengan makanan di sini. Namun Joo Won tak terlalu mengetahui nama makanan yang disantapnya. Setelah diberi tahu oleh beberapa staff-nya, Joo Won baru mengerti nama makanan favoritnya selama berada di Indonesia adalah nasi goreng.

(Des/Adt)*

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.