Sukses

Alasan Christi Colondam Antusias Kembali Bernyanyi

Sempat vakum, presenter Christi Colondam mengaku kangen dan meneruskan karier bernyanyinya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Christi Colondam sudah tidak asing lagi di kalangan selebriti. Pasalnya, sejak kecil wanita yang akrab disapa Christi itu sudah terjun ke panggung musik sebagai penyanyi cilik di era 1990-an dengan sejumlah lagu seperti Begini Begitu dan Bagi Dua.

Sayangnya, pemlik nama asli Claudia Christina Colondam memutuskan vakum beberapa tahun dari kegiatan keartisan demi fokus pada pendidikannya. Sekian lama vakum, Christi yang mulai beranjak dewasa pun merasa rindu pada dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

Presenter, model, aktris, dan penyanyi Christi Colondam. (Foto: Faisal R Syam)

"Saat itu zamannya artis cilik kan mulai turun, jadi aku lebih banyak berakting. Tapi pada 2007 rumahku kebanjiran, saat banjir besar Jakarta, dan akhirnya aku pindah ke Manado, lepas dari dunia entertainment dan mengurus sekolah," ujar Christi saat bertandang ke kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Wanita kelahiran 15 Agustus 1993 itu lalu mencoba kembali merintis karier yang sempat ditinggalkannya dengan mengikuti ajang Miss Celebrity 2012. Setelah memperoleh peringkat runner-up 2 ajang tersebut, Christi mendapat kesempatan mengeluarkan single bertajuk Menaklukan Hati pada 2014 kemarin, dan kini kembali menelurkan single berjudul Itu Aku.

Presenter, model, aktris, dan penyanyi Christi Colondam. (Foto: Faisal R Syam)

Lagu Itu Aku sengaja dipilih Christi yang memang mengidolakan grup band Sheila On 7. "Dasarnya aku Sheila Gank--sebutan penggemar Sheila On 7-- aku iseng-iseng bikin cover dan demo lagu itu, kemudian diserahkan ke label musik hingga jadilah single," jelasnya.

Itu Aku bercerita tentang wujud optimis seorang wanita bahwa dirinyalah yang paling pantas dipilih. "Aku ambil lagu ini dari sisi positifnya, gimana aku meyakinkan seseorang kalau selama ini yang dia cari ada di depan mata dia, yaitu aku," tambahnya lagi.

Presenter, model, aktris, dan penyanyi Christi Colondam. (Foto: Faisal R Syam)

Dengan mengubah aransemen dan tempo berbeda pada lagu Itu Aku, Christi antusias kembali menyumbangkan suara merdunya di blantika musik Tanah Air. Video Musik Itu Aku sendiri telah resmi dirilis dan dapat disaksikan di Vidio.com.(Eka/Mer)

Baca juga:

Serius Bernyanyi, Presenter Christi Colondam Merasa Klop

Christi Colondam: Miss Celebrity Harus Humble

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini