Sukses

Kenangan Ini, Bikin Utopia Lebih Kalem

Setelah lama vakum, Utopia kembali meramaikan industri musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Setelah lama vakum, Utopia kembali meramaikan industri musik Tanah Air. Band beranggotakan Ana (vokal), Tommy (drum) dan Mplay (gitar) ini baru saja merilis single baru yang bertajuk Kenangan Ini.

Dengan kehadiran vokalis baru, perubahan besar pun terjadi pada Utopia. Warna suara Ana yang lebih ngerock ketimbang vokalis terdahulu, Pia harus diimbangi Tommy dan Mplay dengan musik yang lebih kalem.

Meski kehilangan vokalis, band asal Bandung Utopia memilih untuk jalan terus.

"Perubahan vokalis tentu besar pengaruhnya. Suaranya Ana lebih ngerock, kalau Pia, dia galaunya dapat banget lah. Makanya sekarang kita yang mengemasnya nggak terlalu ngerock, notasinya lebih pop," ujar Tommy, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2015) malam.

Adanya perubahan tersebut sempat membuat band asal Bandung ini khawatir tak diterima fans. Apalagi Utopia terlanjur identik dengan musik rock bernuansa gelap. Bermodal nekad, Tommy Cs memberanikan diri mengenalkan warna musik baru Utopia.

"Kita sempat gambling dan khawatir ya. Tapi dengan perubahan vokalis otomatis konsepnya lebih terang, Utopia yang dulu kan lebih gelap. Tapi sekarang lebih bertenaga jadi beda banget," jelas Tommy Utopia.

Pia Utopia

"Tanggapan positif dan negatif tentu ada. Tapi untungnya banyakan yang positif. Jadi kami senang, Utopia tetap diterima fans," paparnya.

Uniknya, lagu `Kenangan Ini` ternyata lahir dari hasil curhatan Ana kepada Tommy. Kisahnya bercerita tentang seseorang yang berpikir untuk tidak melupakan setiap kenangan yang ada.

"Sebenarnya lagu ini terinspirasi dari curhatan aku ke Tommy. Ini juga pengalaman pribadi aku. Ceritanya ada kenangan sedih atau senang yang sebaiknya tidak boleh dilupakan, dan diambil hikmahnya. Semoga bisa diterima semua," kata Ana. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.