Sukses

Cara Inul Daratista Memelihara Popularitas di Jagat Dangdut

Bagaimana Inul Daratista mengelola kariernya dari dulu hingga sekarang?

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia dangdut, siapa yang tak mengenal Inul Daratista kini.

Saat memulai kariernya, ia dihujat habis-habisan karena goyangannya yang dinamai Goyang Ngebor dianggap terlalu seksi. Bahkan lantaran hal tersebut, Inul bersitegang dengan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Seperti tak patah arang, kala itu Inul pun tetap berdiri dan semangat menjadi seorang penyanyi. Dan akhirnya kini popularitas pun dia dulang.

Meski telah banyak dikenal dan meraih beberapa penghargaan bergengsi dalam hal bernyanyi dangdut, namun, menjaga popularitas dikatakan Inul sesuatu yang sulit.

Inul Daratista. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

"Menjaga popularitas itu nggak gampang mengingat banyak kompetitor. Eksis itu tidak hanya vokalnya saja yang dijaga," kata Inul Daratista di Senayan City baru-baru ini.

Baca juga: 4 Artis Ini Bagikan THR, dari Puluhan Juta Hingga Miliaran Rupiah

Menurut Inul, menjaga kualitas vokal itu sesuatu yang mudah bagi seorang penyanyi. Yang sulit adalah menjaga attitude dan menghindari hal-hal yang berbau negatif. Serta harus tetap berkarya.

Inul Daratista. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

"Yang terpenting penyanyi itu harus mengelola segala sesuatu dengan cara yang baik, terbaru dan sesuatu yang positif. Sekarang kan banyak, wajah cantik tapi suara nggak. Alangkah baiknya kalau wajah, vokal dan sensasi itu bagus semua," tutur Inul.

Baca juga: Inul Daratista Kenakan Lingerie Untuk Goda Suaminya

"Saya dari dulu anti atau menghindari sensasi yang negatif. Kalau prestasi an saya banggakan. Dan itu salah satu inspirasi dan motivasi buat adik-adik kami ke depan," pungkasnya. (Fac/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.