Sukses

Busted Bangkit, Ancaman Buat One Direction?

Isu bangkitnya Busted belakangan menjadi sebuah pemberitaan besar di Inggris.

Liputan6.com, London - Setelah dua tahun belakangan ini jungkir balik di industri musik lewat mergernya bersama band McFly, boyband asal Inggris Busted dikabarkan kembali ke formasi awal.

Seperti dilansir dari The Sun, Senin (26/10/2015), Charlie Simpson yang pada tahun 2005 hengkang demi Fightstar, memutuskan kembali. Sejumlah spekulasi pun muncul mengiringi kabar ini, termasuk soal berakhirnya merger dengan The Fly, serta persiapan album keempat.

Busted terlahir di tahun 2000 lewat formasi Charlie Simpson, James Bourne, dan James Bourne. Melalui album pertama, boyband yang dikenal berkat lagu What I Go to School For tersebut berhasil merajai pasar musik Inggris sekaligus mendobrak stereotipe boyband kala itu yang identik dengan dance dan lagu upbeat.

Memasuki tahun 2002, Busted mengukuhkan reputasinya dengan album kedua, Present For Everyone yang terjual lebih dari 1 juta kopi di Inggris. Sejumlah tur juga sempat menghiasi karir mereka, tepatnya sekitar tiga tahun sebelum Charlie Simpson hengkang dan memaksa band ini untuk tutup karir.

Ancaman buat One Direction?

Busted

Di masa mergernya, McBusted tercatat beberapa kali tur dengan One Direction. Persahabatan kedua kubu yang kental serta aksi mereka yang kocak tak jarang menarik simpati dari beberapa penggemar One Direction.

Kontan, kalau Busted benar-benar kembali ke formasi awal, bukan tak mungkin boyband ini bakal kembali bersinar seperti di masa jayanya dulu. Terlebih, dengan musikalitas Charlie yang semakin dewasa melalui Fightstar dan dua album solo, karya baru Busted selanjutnya akan menarik minat banyak orang.

Yang pasti, meski belum tentu menjadi saingan untuk One Direction, Busted setidaknya akan kembali tercatat sebagai salah satu boyband yang patut diperhitungkan di Britania Raya.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini