Sukses

Tak Cuma Inul Vizta, Karaoke Artis-artis Ini Terbakar

Tempat yang seharusnya menjadi ajang bersenang-senang ini malah menjadi musibah bagi pemilik dan juga pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan pemberitaan diwarnai oleh kebakaran beberapa tempat karaoke. Tempat yang seharusnya menjadi ajang bersenang-senang ini malah menjadi musibah bagi pemilik dan juga pengunjung.

Beberapa tempat karaoke yang terbakar diketahui juga miliki para artis. Meski beberapa di antaranya merupakan cabang dari beberapa tempat karaoke.

Berikut beberapa tempat karaoke miliki artis yang sempat mengalami kebakaran.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rossa

Salah satu karaoke milik penyanyi Rossa yang terletak di Malang, Jawa Timur, Diva Family Karaoke juga sempat terbakar pada Minggu (10/5/2015). Beruntung api hanya membakar di room 24 tempat karaoke yang saat itu sedang tidak ada aktivitas.

Dugaan sementara, hubungan arus pendek atau korsleting pada salah satu kabelnya menjadi penyebab kebakaran tersebut. Guna penyelidikan lebih lanjut, tempat karaoke milik penyanyi Rossa itu ditutup sementara dari kegiatan.

Kepala Polsek Klojen, Komisaris Polisi Teguh Priyo, mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 pagi saat karaoke sedang tidak beroperasi dan tidak ada satu pun pegawai didalamnya.

"Api diketahui berasal dari lantai dua, di ruangan 24. Saat itu tempat karaoke tersebut sedang tidak beroperasi. Warga sekitar yang mengetahui ada kepulan asap langsung melaporkan peristiwa itu," kata Teguh, Minggu (10/5/2015).

Sedikitnya 5 mobil pemadam kebakaran (PMK) Kota Malang diterjunkan untuk memadamkam api tersebut. Dibutuhkan waktu tidak sampai 1 jam api berhasil dipadamkan. Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga hubungan arus pendek menjadi penyebab kebakaran tersebut.

“Dugaan sementara karena ada korsleting pada salah satu kabelnya, mengakibatkan ruangan itu terbakar dengan cepat. Sementara ini tempat karaoke ditutup untuk memudahkan penyelidikan," ujar Teguh.


3 dari 4 halaman

Ahmad Dhani

Gerai karaoke Masterpiece milik Ahmad Dhani di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Kamis (15/10/2015) terbakar. Kepulan api terlihat berada di rumah karaoke yang terletak di lantai 14 pusat perbelanjaan terkenal di Ibukota itu. Api berasal dari dapur rumah karaoke suami Mulan Jameela ini.

"Untuk dugaan sementara, dapur (karaoke Ahmad Dhani) terdapat korsleting," jelas Kepala Dinas Pemadaman dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Subejo, di Gedung Sarinah. "Sumber kebakaran dari lantai 14 tempat karaoke Ahmad Dhani," sambung Subejo memastikan asal kepulan asap yang diakibatkan api yang merambat.

Ahmad Dhani sendiri mengomentari kebakaran yang melanda karaoke miliknya. Dhani membenarkan kalau kebakaran disebabkan dari api yang berlokasi di bagian dapur rumah karaokenya.

"Tabung gasnya ada yang meledak, mungkin tabungnya bocor atau ada yang merokok," kata Ahmad Dhani saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/10/2015).

Pentolan Dewa 19 ini juga mengungkapkan kalau ada dua karyawannya yang menjadi korban dalam kebakaran tersebut. Meski begitu, ayah Al, El dan Dul ini tak khawatir dengan hal tersebut.
"Karena pegawai Masterpiece sudah di asuransi," kata seteru Farhat Abbas ini.

Soal dugaan sabotase dan tindakan oknum yang sengaja melakukan pembakaran di outlet karaokenya, musisi berkepala plontos itu tak mau menduga-duga. "Semua orang senang sama saya kok. Dugaan saya hanya faktor lalai saja. Karena saya belum cek langsung," tutup Ahmad Dhani.

4 dari 4 halaman

Inul Daratista

Inul Vizta milik pedangdut Inul Daratista di Manado terbakar, Minggu (25/10/2015). Kebakaran yang menewaskan 12 orang itu mengagetkan banyak orang. Tak terkecuali sang pemilik rumah karaoke, Inul Daratista. Melalui akun Instagram miliknya, @inul.d, ia menyampaikan rasa dukacita mendalam terhadap para korban insiden kebakaran.

“Sbgm CEO inul vizta management menghaturkan TURUT BERBELA SUNGKAWA yg sebesar2nya atas korban kejadian kebakaran di INUL VIZTA MANADO. berharap dibukakan pintu MAAF yg sebesar2nya atas tragedi kejadian naas semalam," tulis Inul Daratista di akun Instagram.

“Semoga kelg yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," sambung dia.

Ia juga menuliskan, belum menerima wawancara untuk awak media yang ingin mengklarifikasi masalah kebakaran salah satu cabang karaoke Inul Vizta di Manado.

"mohon MAAF buat smua media saya closed/ pending dulu utk sementara waktu tindakan wwcr sambil menunggu hasil labfor dan penyidikan jg pemeriksaan dari POLDA (sulawesi utara)-MANADO terkait soal kebakaran smlm 'mohon maaf dan wassalam," jelas juri 'Dangdut D'Academy' ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini