Sukses

IU Adaptasi Cerita Alice in Wonderland untuk Album Barunya

IU mengadaptasi cerita dalam Alice in Wonderland untuk karya terbarunya yang baru saja dirilis.

Liputan6.com, Seoul: IU baru saja menelurkan karya terbarunya Chat-Shire secara online. IU memiliki kisah tersendiri saat menelurkan album keempatnya yang sengaja diadaptasi dari cerita anak Alice in the Wonderland.

Album Chat-Shire berisi tujuh lagu, sampul albumnya benar-benar menyerupai Alice in The Wonderland. Saat mengungkapkan mengenai album barunya di V App, IU menyebutkan jika ia menyukai Alice in the Wonderland hingga tak tahan menjadikannya sebagai inspirasi di album barunya.

IU saat memamerkan album terbarunya yang mengadaptasi dari Alice in the Wonderland.

"Saya memilih ungu sebagai warna sampul album karena memang suka. Warna ini sama dengan karakter asli si Chesire (kucing yang bisa berbicara di Alice in the Wonderland). Jadi, albumnya juga didesain semirip mungkin dengan bukunya," ujar IU sambil membuka sampul album Chat-Shire.

Semua lagu terbaru IU telah bisa diadapatkan secara online. Untuk album fisik, IU baru menelurkannya 30 Oktober mendatang, dengan tambahan dua lagu Heart dan 23.

Setelah perilisan album barunya itu, IU akan melakukan berbagai kegiatan promosi, termasuk tampil di depan penggemar dengan membawakan lagu dari album barunya. IU tak sabar untuk segfera tampil total.

IU saat memamerkan album terbarunya yang mengadaptasi dari Alice in the Wonderland.

IU menulis sendiri beberapa lagu di album barunya. Menurut IU, ada kepuasan tersendiri saat bisa menyanyikan lagu yang merupakan hasil kerja kerasnya sebagai penyanyi.

Sementara itu, IU dianggap sebagai artis muda paling bersinar, bahkan mengalahkan Suzy `Miss A`. Pada 2014, IU telah menandatangi kontrak dengan empat produk ternama hingga ia disebut sebagai Queen of Commercials (Ratu Iklan).

(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • IU adalah aktris dan penyanyi asal Korea Selatan yang memulai debutnya di tahun 2008.

    IU

Video Terkini