Sukses

Artis SM Entertainment Dianggap Kurang Berbakat?

Artis asuhan SM Entertainment, seperti Super Junior, Girls Generation, SHINee dan EXO dianggap buruk saaat nge-rap. Benarkah itu?

Liputan6.com, Seoul: Salah satu agensi besar Korea Selatan, SM Entertainment berhasil menelurkan artis ternama di ranah K-Pop, bauk solois hingga group idol. Lihat saja, Shinhwa yang dianggap sebagai boyband generasi pertama, TVXQ, BoA, Super Junior, SHINee, Girls Generation, EXO hingga Red Velvet.

Ciri khas artis asuhan SM Entertainment menari dengan gaya ala militer, gerakan yang sama dan terorganisir. Gerakan koreografi yang dilakukan SM Entertainment biasanya menggambarkan keselarasan dalam sebuah group idol.

Baca juga: 

Super Junior berhasil sukses merajai deretan tangga lagu Se-Asia.

Selain itu, imej member artis SM Entertainment disebut sangat baik hingga seolah tak memiliki cacat sedikit pun, dengan kecantikan dan ketampanannya. Hal itu juga dianggap sebagai salah satu senjata utama SM Entertainment menjaring penggemarnya. Sayangnya, artis SM Entertainment dianggap kurang berbakat oleh Netizen, pengguna internet dalam forum Pann.

Netizen menuliskan, artis SM Entertainment hanya sekedar bisa bernyanyi, tapi kurang bisa mengubah nada dan genre, termasuk rap. hal itu membuat mereka terlihat monoton sebagai artis.

Girls Generation

"Saya merupakan penggemar artis SM Entertainment. Saya mengakui jika artis SM Entertainment memang kurang berbakat dalam rap. Saat menyanyi rap, justru terlihat dipaksakan. Saya tak mengerti apakah SM Entertainment hanya mengikuti tren yang beredar, seharusnya mereka fokus dengan suara saja. Salah satunya Chanyeol yang seolah sangat berat saat saat harus nge-rap, tapi suaranya indah saat menyanyi biasa," tulis pengguna [+49, -0] melalui NetizenBuzz, Senin (26/10/2015).

SHINee saat menggelar konser SHINee World IV di bangkok, Thailand, [foto: Parachat.net]

"Saya mengakui jika SM Entertainment adalah agensi yang tak pernah fokus mengurus artis asuhannya di genre HipHop dan Rap. Biasanya dia hanya punya dua anggota yang jago nge-rap. Tapi kemampuannya memang masih jauh di atas rata-rata," tulis pengguna [+26, -1].

"Memang benar kok, artis SM Entertainment yang nge-rap sangat buruk. Mereka memang 90 persen member group idol dengan menyanyi lagu ringan ala buble pop," tambah pengguna dengan nama akun Nah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.