Sukses

Andien: Sumpah Pemuda Jangan Cuma Jadi Simbol

Andien prihatin dengan seringnya terjadi konflik perpecahan di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Setiap 28 Oktober diperingati masyarakat sebagai Hari Sumpah Pemuda. Penyanyi solo Andien mengingatkan hendaknya peringatan Sumpah Pemuda tak hanya simbolis semata.

Andien (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Hal itu dikatakan Andien saat mengisi acara Rexona MotionSense di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2015).‎ Andien mengatakan, Sumpah Pemuda harus menjadi momen untuk mengingat semangat bersatu bagi semua generasi muda di Indonesia.

"Jadi nggak ada perbedaan lagi diantara kita. Kita disatukan oleh Tanah Air yang sama, bangsa yang sama, dan bahasa yang sama. Jangan jadi simbol," ujar Andien.

Andien [Herman Zakaria/Liputan6.com]

Untuk bisa memangkas perbedaan itu, Andien meminta masyarakat menghayati Sumpah Pemuda. Salahsatunya dengan cara unjuk gigi di industri kreatif.

"Makanya, Sumpah Pemuda harus dihayatin dan dilakukan dengan perbuatan. Karena banyak banget kejadian tahun lalu, perpecahan di sana sini‬," kata Andien. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andien adalah penyanyi muda berbakat sekaligus blogger terkenal asal Indonesia
    Andien adalah penyanyi muda berbakat sekaligus blogger terkenal asal Indonesia

    Andien

  • Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia Jakarta.
    Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia Jakarta.

    Sumpah Pemuda