Sukses

Peringati Sumpah Pemuda, Kotak Aransemen Lagu Ibu Sud

Lagu Tanah Airku karya Ibu Sud dihadirkan kembali oldh Kotak dengan aransemen yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, band Kotak mempersembahkan sebuah lagu milik pencipta lagu nasional karya Ibu Sud. Adalah lagu "Tanah Airku" yang mereka hadirkan kembali dengan aransemen yang berbeda.

"Ketika mendengar lagu ini langsung kebayang, kami bisa menginspirasi banyak orang untuk mencintai Tanah Airnya. Lagu ini juga bikin saya nangis dan merinding. Saya suka banget sama lagu ini," kata Chua, basis Kotak, saat ditemui di kawasan Tugu Tani, Jakarta, Rabu (28/10/15).

Band Kotak (Liputan6.com/Sapto Purnomo)

Kotak sendiri tidak bisa membayangkan diberi kesempatan mengaransemen ulang lagu milik Ibu Sud. Saking bangganya, rencananya lagu ini juga akan mereka masukkan dalam album baru yang masih mereka rahasiakan.

"Nanti lagu ini masuk ke album kami. Judul album masih dirahasiakan. Kita nggak kebayang sih bisa aransemen dan remake ulang lagu ini. Kita nggak kebayang pas nyanyi di atas panggung lagu ini. Kita yang mendengarkan saja berasa merinding banget," ungkap Chua.

Band Kotak tampil di Malam anugerah Festival Film Bandung 2015 (FFB), Bandung, Sabtu (12/9/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Chua sendiri berharap bahwa dengan hadirnya lagu ini dalam deretan lagu mereka bisa membangkitkan semangat para generasi muda terutama Kerabat Kotak (sebutan fans mereka) untuk lebih mencintai Indonesia.

"Kenapa pilih lagu ini, karena kami ingin semua generasi muda mengingat kalau Indonesia itu kaya, walau pun ada berita kurang enak, tidak mengurangi kecintaan pada bangsa Indonesia," tandasnya. (Fac/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini