Sukses

Ini yang Membuat Nadila Vakum Bermusik

Meski sempat vakum bermusik, namun Nadila mengaku tak benar-benar bisa menjauh dari musik.

Liputan6.com, Jakarta Bagi generasi 1990-an, tak ada yang tak mengenal sosok Nadila. Penyanyi yang namanya meroket setelah menjadi teman duet Fatur Java Jive ini punya banyak lagu hits yang hingga saat ini masih diputar di radio.

Sayangnya, masa keemasan Nadila sebagai penyanyi memudar seiring dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang istri. Ia pun memutuskan untuk vakum bermusik.

Nadila [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Saat itu aku memilih untuk memprioritaskan rumah tangga. Karena kebetulan aku sudah ada anak, jadi benar-benar ingin fokus mengurus anak," ungkap Nadila saat ditemui di peluncuran single terbarunya, Keliru di Nagaswara Music Record, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2015).

Di sela-sela aktifitasnya mengurus keluarga, pelantun Kulakukan Semua Untukmu ini juga masih menjalankan profesi di balik microphone. Sulit bagi Nadila untuk bisa sepenuhnya minggat dari musik.

Nadila [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Aku kalau nyanyi, walaupun niatnya vakum, masih terus yang menjalani. Tapi hanya off air saja, dalam batasan yang nggak ambisi 'oh aku harus bikin album, konser dan lain-lain'," ujar Nadila.

Kini, Nadila pun eksis kembali bermusik. Ia tak mengubah sentuhan vokal dan gaya bernyanyinya yang polos seperti masa keemasannya di tahun 1990-an. "Ternyata aku memang masih punya hasrat yang besar dan keinginan untuk tampil di masyarakat lebih luas lagi," tutur Nadila. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.