Sukses

Phobia Ketinggian, Dion Wiyoko Justru Hobi Naik Gunung

Dion Wiyoko kini bercita-cita menaklukkan Gunung Agung dan Semeru.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang menarik dalam diri Dion Wiyoko. Pemain film Serigala Terakhir itu menyebut punya phobia terhadap ketinggian. Tapi, di satu sisi, Dion juga punya hobi naik gunung dan mencapai puncak untuk melihat pemandangan alam.

"Phobia ketinggian memang ada ngilunya. Tapi bukan hal yang harus ditakutkan atau dihindari," kata Dion saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dion Wiyoko [Foto: Instagram]

Bahkan, Dion mengaku telah menaklukan sejumlah gunung di Indonesia. Misalnya Rinjani di Nusa Tenggara Timur, Gunung Tambora di Nusa Tenggara Barat dan Gunung Batur yang berada di Bali. Mantan kekasih Tyas Mirasih itu kini memancang target untuk naik Gunung Agung dan Semeru.

Pria kelahiran 3 Mei 1985, belum menemukan pasangannya setelah putus dari aktris Agni Pratista. (28/5/2014) (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Rajin naik gunung sudah sekitar satu tahun lebih. Saya memang suka aktifitas outdoor. Pada dasarnya saya suka tantangan," jelas Dion.

"Apalagi kalau naik gunung itu berasa perjuangannya untuk mencapai puncak. Justru dari hobi, sekarang jadi pekerjaan buat saya," tutur Dion. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini