Sukses

Bimbang Karir, Sandy Canester Nyaris Jadi Olahragawan

Sandy Karir ternyata punya keahlian lain selain bermusik.

Liputan6.com, Jakarta Sandy Canester belakangan semakin mantap menjalani profesi sebagai musisi. Sandy, yang telah merilis dua album, kini dikenal sebagai salah satu pencipta lagu-lagu hits di Indonesia. Termasuk Lirih yang dinyanyikan secara brilian oleh Ari Lasso.

Siapa sangka, di masa remajanya dulu, Sandy sempat bimbang memilih karir. Kebimbangan itu muncul lantaran dirinya juga memiliki bakat yang mumpuni di bidang olahraga. 

Sandy Canester, pria kelahiran Jakarta, 9 Januari 1980 ini adalah seorang musikus, pencipta lagu, dan pengarah vokal Indonesia. Foto diambil pada 29 Oktober 2015. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Awalnya memang hobi di musik. Gue yakin banget itu keturunan dari keluarga. Gue ikut festival nyanyi, ngeband juga, dan SMP mulai bikin-bikin lagu sendiri. Sampai akhirnya sampai di sebuah titik dimana gue bingung harus jadi apa, mau jadi musisi apa olahragawan. Gue juga banyak prestasi di olahraga, mulai dari Tenis, Pingpong, Basket, sampai Sepakbola," ucap Sandy saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta.

Tak hanya soal olahraga, sejumlah alternatif lain juga sempat dipertimbangkannya, termasuk menjadi pekerja kantoran. "Saking bingungnya, gua sempat mikir, apa gua kerja di perusahaan saja ya," lanjutnya.

Sandy Canester banyak mencipta lagu untuk sesama rekan penyanyi lainnya. Singel pertamanya yang berjudul Cemburu adalah salah satu lagu yang terdapat dalam film Dealova. Foto diambil pada 29 Oktober 2015. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lambat laun, Sandy akhirnya sadar jika musik adalah bagian dari kehidupannya. Ia pun memutuskan untuk serius berkarir di Industri Musik Indonesia.

"Perjalanan ini akhirnya menuntun gue sebagai musisi. Cuma musik yang nggak pernah lepas dari kehidupan gue," tegas Sandy.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini