Sukses

Tak Mengenal Dekat, Pepeng Naif Sangat Kehilangan Pak Raden

Menurut Pepeng Naif, pada masa kecilnya ia selalu terhibur dengan kehadiran boneka Si Unyil ciptaan Pak Raden.

Liputan6.com, Jakarta Pepeng Naif rupanya sangat kehilangan dengan sosok Pak Raden yang meninggal dalam usia 82 tahun pada Jumat (30/10/2015) malam. Bersama sang istri, Pepeng melayat ke rumah duka pada Sabtu (31/10/2015) dinihari.

Diakui Pepeng, ia tak terlalu mengenal secara pribadi dengan Pak Raden. Namun bagi Pepeng, Pak Raden adalah sosok seniman yang sangat berdedikasi.

Pak Raden gak hanya melulu tentang Si Unyil.

"Kalau mengenal secara pribadi, itu baru sekitar akhir 2013 atau 2014, saya lupa. Saat itu asisten Pak Raden, katanya Pak Raden mau bikin pameran," ujar Pepeng di rumah duka di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Meski tak mengenal secara pribadi, Pepeng mengaku ia punya kedekatan emosional dengan pemilik nama asli Suyadi itu. Pasalnya, saat kecil Pepeng selalu dihibur dengan boneka Si Unyil, ciptaan Pak Raden yang sangat terkenal itu.

Para bocah yang ikut mendengarkan dongeng dari Pak Raden tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memfoto Pak Raden dari dekat, Jakarta, Minggu (2/11/2014). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

"Saya seperti seorang fans dan bisa ngobrol sama idolanya. Saya itu digedein sama Unyil. Kalau ditanya momen paling berkesan banyak banget. Salah satunya saya bisa berpose bareng boneka Si Unyil. Jarang orang bisa berfoto bareng Unyil dan kawan-kawan," tutur Pepeng.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini