Sukses

Perawat Pak Raden Punya Firasat Buruk

Nanang, perawat Pak Raden selama 39 tahun, sempat punya firasat tak enak sebelum akhirnya si penggagas cerita anak Si Unyil meninggal dunia

 

Liputan6.com, Jakarta Pak raden, tokoh pelit dalam serial Si Unyil, yang muncul saban Minggu di TVRI tahun 1980-an, meninggal dunia 30 Oktober 2015 malam. Ia tutup umur di usia 82 tahun. Nanang, perawat Pak Raden selama 39 tahun, sempat punya firasat tak enak sebelum akhirnya si penggagas cerita anak Si Unyil meninggal dunia.

Boneka Si Unyil ciptaan Pak Raden. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Menjadi perawat artis bernama asli Suyadi selama puluhan tahun itu akhiranya dekat dengan sosok Pak Raden, menanggap seperti ayah kandung sendiri. Kedekatan Nanang dengan Pak Raden berujung dengan firasat sebelum karakter dalam film Unyil itu menghembuskan napas terakhir berupa mimpi buruk.

"Saya mimpi dikasih uang banyak banget sampe. Sepengetahuan saya, jika mimpi dapat duit banyak akan mendapatkan penyakit," ujar Nanang dirumah duka di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat malam (30/10/2015).

Tak hanya itu, saat Pak Raden di rawat dirumah sakit, ia mendengar suaranya memangil-manggil. Padahal, Nanang tak berada di dekat Pak Raden pada saat itu, ia baru pulang ke rurmahnya.

Dengan gaya khasnya Pak Raden berusaha menghibur anak-anak dengan boneka lucu pada Festival Dongeng Indonesia di Museum Nasional, Jakarta, Minggu (2/11/2014). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

"Pas lagi dirumah, perasaan saya dengar beliau (Pak Raden) memmanggil saya dengan suara keras. Tapi saat itu bapak sudah dirawat. Beliau seperti mau pamit," ujar Nanang.

Jenazah Park Raden disemayamkan di rumah duka di Petamburan III, Jakarta Pusat. Hingga saat ini diberitakan, baik keluarga dan orang terdekat, belum mau bicara terkait penyakit yang diderita Pak Raden.

(Pur/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini