Sukses

Pak Ogah Terpukul dengan Kepergian Pak Raden

Banyak kenangan bersama Pak Raden yang tak pernah bisa dilupakan Pak Ogah.

Liputan6.com, Jakarta Seluruh Indonesia berduka dengan kepergian Suyadi atau yang dikenal dengan nama Pak Raden, pencipta boneka si Unyil yang sangat terkenal pada 1980-an. Selain keluarga, orang yang sangat kehilangan adalah Abdul Hamid alias Pak Ogah yang juga terkenal berkat serial Si Unyil.

Pak Raden mendapatkan penghargaan dari ITB (sumber. kaskus.co.id)

"Saya sangat terpukul sekali. Karena tanpa beliau itu Pak Ogah enggak ada. Boneka Pak Ogah dibuat berdasarkan saya oleh beliau," ujar Pak Ogah saat ditemui di rumah duka di kawasan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (31/10/2015).

Pak Ogah menuturkan banyak kenangan yang tak terlupakan semasa hidup dengan Pak Raden. "Kenangan paling berkesan pas show dulu ketawa terbahak-bahak. Itu enggak bakal dilupakan," ujar Pak Ogah.

Pak Raden mampu mendongeng sambil menggambar. (sumber. Kaskus.co)

Selain itu, Pak Ogah juga mengaku banyak meniru gaya hidup sehat yang diterapkan Pak Raden. "Beliau enggak makan pedas, enggak ngerokok, dan makan teratur," kata Pak Ogah.

Pak Raden mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (30/10/2015) sekitar pukul 22.20 WIB. Pencipta boneka si Unyil itu meninggal akibat infeksi paru-paru. (Pur/fei)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini