Sukses

Hujan Jadi Kenangan Tak Terlupakan Maliq & D'Essentials

Saat main di JGTC, Maliq & D'Essentials memiliki kenangan tersendiri yang membuat mereka tersenyum.

Liputan6.com, Jakarta Maliq & D'Essentials ikut bagian dalam perhelatan Jakarta Goes to Campus (JGTC) ke 38, yang berlangsung di Kampus FEB UI pada 29 November 2015. Menurut band yang digawangi Angga Indah, Jawa, Widi, Lale dan Ilman, bisa main lagi di JGTC setelah sempat absen selama tiga tahun jadi suatu kebanggan tersendiri buat mereka.

Saat main di JGTC, Maliq & D'Essentials memiliki kenangan tersendiri yang membuat mereka tersenyum. Salah satunya, saat hujan selalu mengiringi permainan musik mereka.

"Setiap main di JGTC selalu hujan. Seolah hujan menemani kita bermain," kata Jawa pemain bass ditemui di Institut Francais Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2015).

Walaupun hujan, penonton yang hadir tetap setia berada di depan panggung. Itu juga menjadi momen tak terlupakan lainnya bagi Maliq & D'Essentials saat main di JGTC.

"Biasanya kalau main ditempat lain, saat hujan turun maka penontonnya minggir. Kalau di sini (JGTC) penontonnya tetep setia didepan panggung sambil hujan-hujanan," tambah Jawa.

Maliq & D'essentials merilis album ke enam berjudul Musik Pop. Angga dkk mengakui, album ini membuat mereka merasa seperti terlahir kembali.

Untuk itu, band yang terbentuk sejak 2002 berjanji memberikan penampilan terbaiknya pada malam puncak JGTC. Apalagi mereka akan jadi band penutup di pagelaran tersebut. Indah, sang vokalis, berharap, JGTC akan selalu ada bagi pecinta jazz.

"Ini acara yang ditunggu-tungu karena kualitas acara selalu terjaga, setiap tahun selalu meriah, kita harap setiap tahun ada perkembangan yang lebih menarik lagi, terutama buat pencinta jazz," kata Indah.

(Pur/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini