Sukses

Band GIGI Akan Gebrak Perayaan HUT Kota Makassar ke 408

Selain menghadirkan band GIGI, HUT Kota Makassar juga akan menyanyikan hadiah menarik seperti tiket umrah.

Liputan6.com, Makassar Perayaan HUT Kota Makassar yang ke 408 akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan jalan sehat yang akan diikuti oleh 120 ribu peserta.

Tak hanya itu, agar lebih semarak lagi, pihak panitia dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menghadirkan band papan atas Ibu Kota yang digaungi Arman Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan dan Gusti Hendi, GIGI.

"Peringatan Hari Jadi kota Makassar ke 408 tahun pada November mendatang rupanya mengundang partisipasi dan antusiasme dari warga kota. Salah satu rangkaian peringatan yakni Jalan Sehat seKota Makassar yang diselenggarakan 1 November 2015. Di mana peserta yang sudah mendaftar mencapai 120 ribu orang," ucap Ketua Panitia Jalan Sehat, Baso Amiruddin kepada Liputan6.com, Sabtu (31/10/2015).

Kegiatan jalan sehat sendiri akan dilepas Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto beserta jajaran Muspida Sulsel dari Monumen Mandala Makassar.

"Rute yang akan dilalui peserta jalan sehat mulai dari Monumen Mandala - Jl Sudirman - Jl Ratulangi - Jl H Bau - Jl Penghibur - Jl Pasar Ikan - Jl Riburane - Jl Ahmas Yani dan finish di Tribun Karebosi," sambung Baso.

Tak hanya jalan sehat semata, kata Baso, Panitia juga menyiapkan sekitar 439 hadiah dengan hadiah utama satu unit rumah, dua unit mobil Toyota sedan, lima unit motor Yamaha N Max dan satu tiket umrah serta ratusan hadiah hiburan lainnya.

"Seluruh peserta jalan sehat akan dihibur artis Ibu Kota grup musik papan atas GIGI. Sehingga kami berharap seluruh warga kota Makassar dapat menikmati kegiatan dan bergembira bersama menyambut hari jadi kota kita yang tercinta," cetus Baso yang juga merupakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Makassar tersebut. (Eka Hakim/fei).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.