Sukses

Film Sword Art Online Bertempat Setelah Kisah Televisi

Versi film anime Sword Art Online kabarnya bertempat setelah musim kedua televisi.

Liputan6.com, Tokyo Film anime Sword Art Online akan ditayangkan beberapa waktu ke depan, dan ceritanya kini sudah terungkap. Kabar ini datang dari majalah Dengeki G's Comic terbitan Kadokawa edisi Desember pada Jumat (30/10/2015) lalu.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (31/10/2015), film yang jalan ceritanya akan terlepas dari versi televisi itu, bertempat setelah rangkaian kisah bertema Mother's Rosario. Akhir ceritanya sendiri digambarkan melalui musim kedua seri televisi.

Anime Sword Art Online. (A-1 Pictures)

Kisah Mother's Rosario tersebut aslinya berada di dalam novel volume 7 karangan Reki Kawahara. Paruh musim kedua anime juga memunculkan kisah bertema Calibur, yang ada di novel volume 8. Dalam anime, kisah bertema Calibur hadir setelah Mother's Rosario.

Anime Sword Art Online. (animepic.co)

Reki Kawahara diberi kehormatan untuk menulis cerita baru untuk filmnya. Sementara itu, Tomohiko Ito yang terlibat di dua seri anime televisi dan anime spesial, kembali menjadi sutradara untuk filmnya melalui A-1 Pictures. Shingo Adachi yang juga terlibat di televisi menggambar lagi desainnya.

Sword Art Online memang aslinya berasal dari seri light novel karya Reki Kawahara. Season pertama dan kedua anime televisi, masing-masing mengudara pada 2012 dan 2014.

Anime Sword Art Online. (A-1 Pictures)

Sementara itu, edisi spesial bertajuk Sword Art Online: Extra Edition mengudara pada 2013. Selain novel dan anime, Sword Art Online juga diadaptasi menjadi manga serta video game. Jadwal tayang Sword Art Online Movie masih belum diumumkan.

Bagi yang asing dengan Sword Art Online, kisah anime ini bermula dari seorang pemuda bernama Kirito yang mengaktifkan program game virtual reality Sword Art Online. Alih-alih merasa senang, para pengguna program tersebut malah terancam nyawanya di dunia game itu. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.