Sukses

Gagal Reuni, Oasis Bikin Film Dokumenter

Oasis bakal menceritakan kisah besar mereka lewat film Dokumenter.

Liputan6.com, Los Angeles - Band yang pernah merajai Inggris di era 90-an, Oasis berencana dihidupkan kembali dalam sebuah film dokumenter.

James Gay Rees, yang permah memproduseri film dokumenter Amy, dikabarkan resmi bekerjasama dengan sutradara pemenang Awards, Mat Whitecross untuk mengerjakan proyek tersebut.

Ilustrasi Oasis

Seperti dikutip dari laman Female First, Selasa (3/11/2015), topik filmnya sendiri bakal dimulai di tahun 1991 dimana sang frontman Noel Gallagher, memutuskan bergabung dengan band milik saudaranya, Liam. Film ini pun bakal membahas album pertama Oasis, Definitely Maybe yang hingga saat ini masih memegang rekor penjualan debut album tercepat di sejarah musik Inggris.

Sayangnya, meski proyek ini adalah proyek resmi. Noel membantah jika Oasis bakal reuni dalam waktu dekat ini. Dia juga membantah tentang kemungkinan Oasis tampil di Festival musik Glastonbury.

"Aku tak tahu darimana asalnya rumor tentang Glastonbury. Apa kita akan benar-benar melakukannya? Aku takut kalau mereka tak punya cukup uang untuk itu. Aku pernah melakukannya beberapa kali. Aku tahu berapa mereka sanggup membayar dan itu belum cukup," tegas Noel.(Feb/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.