Sukses

Penghuni Lain, Film Horor Berbiaya Rp3 Miliar

Film Penghuni Lain dibintangi Feby Febiola, Marcel Chandrawinata dan Igor Saykoji.

Liputan6.com, Jakarta Film horor Indonesia selama ini dianggap sebagai genre film yang dipandang sebelah mata. Banyak sebab yang menjadi alasannya.

Biasanya, untuk menarik perhatian penonton, film horor Indonesia kerap menyuguhkan wanita-wanita seksi dengan tampilan vulgar. Selain itu, cerita film seperti tak penting dan hanya menyajikan hatu-hatu seram (kadang sama sekali tidak seram) dengan harapan agar penonton menjerit ketakutan.

Salah satu adegan film Penghuni Lain. [Foto: Youtube]

Studio Sembilan Productions dan 0708 Films sepertinya tak mau memakai formula tersebut. Dua rumah produksi ini berkolaborasi dan mencoba menyajikan film horor yang berbeda berjudul Penghuni Lain.

Dibintangi Marcel Chandrawinata, Feby Febiola, Khania Limantara dan Igor Saykoji, film horor Penghuni Lain juga kabarnya memakan biaya yang tidak sedikit. Menurut Ravi Pridhnani dan Helfi Kardit sebagai produser, film ini menelan biaya hingga Rp3 miliar.

Selain menghadirkan bintang-bintang ternama, yang bikin film ini mahal karena menggunakan tampilan Computer Generated Imagery (CGI). CGI membuat gambar dalam film tersaji dengan baik dan sangat enak dipandang mata.

Salah satu adegan film Penghuni Lain. [Foto: Youtube]

"Ini film terbaru kami yang memang sarat dengan 'taste'. Horor yang diusung memang dijamin akan membawa para penonton hanyut dalam linear cerita. Pokoknya beda," kata Ravi  Pridhnani lewat sambungan telpon.

Film Penghuni Lain berkisah tentang pasangan suami istri David (diperankan Marcell Chandrawinata) dan Lisa (Feby Febiola) bersama dengan anak perempuan mereka bernama Putri (Khania Limantara) yang baru saja pindah ke rumah baru mereka, karena alasan pribadi.

Belum lama mereka huni rumah tersebut, Lisa telah mencurigai sesuatu yang aneh terjadi di sekitar rumah tersebut. Lisa mulai melihat hal-hal aneh serta perlakuan teror seorang nenek berperawak menakutkan yang tinggal di rumah kosong seberang rumah mereka.

Film Penghuni Lain rencananya akan dirilis pada 10 Desember 2015. (fei/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.