Sukses

Taylor Swift Digugat Rp 570 Miliar atas Single Shake It Off

Taylor Swift menjadikan Shake It Off dari album 1989 menjadi single hitsnya, dan meraih penjualan yang luar biasa.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Karier Taylor Swift sedang berada di atas angin. Beberapa penghargaan sudah diraihnya, serta penjualan lagu-lagunya pun selalu menjadi hits, termasuk 'Shake It Off'.

Di tengah kejayaannya, Taylor Swift diterpa kabar tak sedap. Dikabarkan Dailymail, Selasa (3/11/2015), lagu 'Shake It Off' milik Taylor diklaim Jesse Graham kalau lirik tersebut seperti miliknya berjudul 'Haters Gone Hater' dan 'Playas Gone Play'.

Taylor Swift (Dailymail.com)

"Pada awalnya saya akan membiarkannya, tapi lagu ini adalah lagu saya sepanjang jalan," ujar penyanyi yang punya nama asli Jesse Braham.

Sebuah sumber mengatakan kepada Perez Hilton, "Mr Braham yang mewakili dirinya sendiri tidak bisa mengklaim perlindungan hak cipta untuk lirik 'Haters Gone Hater' dan 'Playas Gone Play'." Sayangnya, seorang juru bicara Taylor Swift menolak berkomentar mengenai hal ini.

Taylor Swift (Dailymail.com)

'Shake It Off' adalah single Taylor Swift dari album 1989 dengan penjualan hingga multijuta, dengan pencipta lagu Max Martin, dan Shellback bersama Taylor.

Taylor Swift dinobatkan sebagai musikus dengan bayaran tertinggi di dunia, dengan penghasilan lebih dari 1 juta dolar per hari selama 2015. Bulan lalu, penyanyi 25 tahun telah meraup sekitar US$ 317.800.000. (Mer/Feb)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini