Sukses

Sam Smith dan Lagu Tersedih yang Pernah Diciptakannya

Lagu berjudul Drowning Shadows merupakan lagu tersedih yang pernah diciptakan Sam Smith.

Liputan6.com, London Sam Smith terkenal dengan lagu-lagu melankolisnya seperti Stay With Me dan I'm Not The Only One. Namun menurut Smith, lagu barunya, Drowning Shadows, adalah lagu tersedih yang pernah ditulis olehnya.

Drowning Shadows terdapat dalam versi repackage album debut Sam Smith In The Lonely Hour yang berhasil menembus angka penjualan 6x platinum di Britania Raya, 2x platinum di Amerika Serikat, serta memberikan Smith Grammy Awards untuk Best Pop Vocal Album beberapa waktu lalu.

Sam Smith berhasil menangkan empat Grammy Awards.

"Ini benar-benar gelap. Sangat penting bagiku untuk membuat musik yang soulful, jujur, serta artistik, yang menegaskan bahwa aku tak akan membuat daur ulang single besar untuk mendongkrak penjualan. Drowning Shadows adalah lagu tersedih yang pernah aku tulis," ujar Sam Smith kepada Zane Lowe dari acara radio Beats 1 World Record baru-baru ini.

Sam Smith (Official Facebook Page)

Ditambahkan Sam Smith, dirinya benar-benar serius dalam menulis lagu karena ingin karya-karya terbaiknya selalu abadi. Hal itu seringkali membuatnya lupa untuk menikmati kesuksesannya yang diraihnya.

"Aku sangat memaksakan diri dalam menulis lagu. Kau harus mengukir lagu-lagu ini di sisa kariermu, tapi ada saatnya di mana aku bersantai dan menyadari kalau sebenarnya semua mimpiku sudah tercapai. Aku hanya menjalani hidup yang indah saat ini. Jadi kenapa aku tidak bersantai, menikmati hari, bernafas, mencium lebih banyak lelaki dan menulis lebih banyak llagu?" katanya.

Sam Smith dalam video Writing's On The Wall. (NME)

Sam Smith baru saja menjadi pengisi soundtrack lagu film James Bond terbaru, Spectre. Lagu berjudul Writing's On The Wall pun sukses menjadi soundtrack Bond pertama yang memuncaki tangga lagu. (Gul/Feb)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini