Sukses

Pernikahan Artis-artis Ini Tak Mendapatkan Restu

Beberapa artis yang menikah pun tetap melangsungkan meski tak mendapatkan restu.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pernikahan sudah sewajarnya mendapatkan dukungan dari keluarga besar. Maklum saja, pernikahan merupakan sesuatu yang sakral seumur hidup. Tak wajar jika sebuah pernikahan tidak mendapatkan restu.

Beberapa artis Tanah Air pun sempat mengalami kondisi dimana mereka tak mendapatkan dukungan saat akan menikah. Namun meski begitu, pernikahan itu pun tetap terjadi dan bertahan.

Siapa sajakah mereka? Liputan.com mencoba merangkum beberapa nama di antaranya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bella Saphira

Pernikahan Bella Saphira dengan Mayjend Agus Surya Bakti telah berlangsung pada tahun 2013 lalu. Pernikahan tersebut kabarnya tak direstui keluarga Bella yang memang berlatar belakang keluarga pendeta. Hal ini terlihat dari tidak hadirnya keluarga Bella saat akad nikah.

Adik kandung Bella, Dian membenarkan jika pernikahan itu tidak direstui.

"Tidak setuju, dan tidak ada komentar apa-apa," kata Dian sangat singkat kepada media.

Dengan demikian, pernyataan tersebut sudah cukup memperkuat fakta jika keluarga Bella tak merestui pernikahan Bella tersebut. Namun Bella terus melanjutkan pernikahannya dengan Mayjen Agus Surya Bahkti.

 


3 dari 6 halaman

Elly Sugigi

Rencana pernikahan komedian Elly Sugigi dengan Ferry Anggara sepertinya menemui sedikit ganjalan. Pasalnya, anak laki-laki Elly yang bernama Yoga diketahui tidak menyetujui pernikahan ibunya.

Bahkan, Yoga, berencana absen dalam pernikahan ibunya itu. Yoga diketahui memang hampir memiliki usia yang sama dengan Ferry Anggara.

"Kalau anak saya yang perempuan, Ulfi sudah mulai bisa menerima, hanya Yoga yang nggak mau datang katanya ke pernikahan Mamanya. Mungkin dia sudah besar kan, umurnya sama kayak Ferry. Bukan dia nggak setuju, dia cuma nggak mau datang saja," kata Elly saat ditemui di sebuah Panti Asuhan di Jakarta Timur, Sabtu (31/10/2015).

Bagaimana tidak, perbedaan usia yang terbentang 20 tahun kadang membuat anak-anaknya merasa cinta dan kasih sayang Mpok Elly direbut oleh calon suami berondonganya tersebut. Namun bagi Mpok Elly, anak-anaknya tak akan pernah tergantikan oleh siapapun, walaupun oleh Ferry.

"Jangan pikiran jelek kepada Kak Ferry. Tetap Mama sayang sama Yoga sama Ulfi. Nggak bakal orangtua nggak sayang sama anak kandungnya. Mama lebih sayang Yoga sama Ulfi daripada Kak Ferry,” pungkasnya.

 

4 dari 6 halaman

Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan menikahi seorang wanita bernama Tania. Pernikahan ini pun ditentang oleh ibunda Tania. Tania merupakan anak tiri politisi Golkar Fadel Muhammad.

"Kita mengenal hampir dua tahun. Kita pacaran sudah setahun. Pertentangan belum ada, karena kita jalaninya backstreet. Karena ada tradisi yang memang tidak boleh," ujar Tommy.

Lama menjalani hubungan diam-diam, ibunda Tania, Hana Hasana akhir mencium cinta terlarang Tommy dan anaknya. Namun, kedua insan yang sedang dimabuk cinta itu memutuskan bertahan hingga menikah 11 April 2011 lalu.

"Hubungan kita sempat tercium. Selama ini tidak ada apa-apa, cuma tekanan ke saya. Selama ini, kita memang saling mencintai dengan tulus. Tanpa ada paksaan dan ini murni," jelasnya.

 

5 dari 6 halaman

Rachel Maryam

Rachel Maryam memutuskan menikah kembali di bulan Juli 2012 dengan pria bernama Edwin Aprihandono. Pernikahan keduanya yang terkesan mendadak ini pun kabarnya tak mendapat restu kedua orangtuanya. Meski begitu, pria yang akrab disapa Edo ini memiliki alasan untuk menikah dengan Rachel.

"Benar keluarga saya belum merestui," kata Edo.

Diungkapkan Edo, jauh sebelum memutuskan untuk menikah, dirinya sudah berusaha membawa Rachel kepada keluarganya. Sayang, keluarga Edo tak mau menerima Rachel.

"Saya sudah meminta jauh-jauh hari untuk mengenalkan satu sama lain dan restu juga. Tapi memang belum ada titik terang. Orangtua saya belum menanggapi dan saya menghormati itu," ucap Edo.

Edo pun akhirnya memutuskan untuk menikah dengan Rachel. "Pada akhirnya saya mengambil sebuah keputusan, saya adalah laki-laki dewasa. Dan saya menentukan pendamping hidup saya. Saya mengambil keputusan berdasarkan pengamatan yang saya lakukan," tukasnya.


6 dari 6 halaman

Jessica Iskandar

Jessica Iskandar menikah dengan Ludwig Franz Willibald. Namun sayangnya pernikahan itu tak direstui keluarga Ludwig. Pihak Ludwig pun meminta untuk pernikahan itu dibatalkan.

“Orangtua sangat marah dan sangat kecewa. Mereka tidak merestui, soalnya Ludwig minta supaya menikah secara tertutup, orangtua sangat tidak setuju," ungkap Erick Iskandar, di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Jakarta Timur, Kamis (5/3/2015).

"Tapi Jessica sudah jadi korban. Kita butuh sosok untuk jadi seorang ayah (bayi Jessica). Makanya persyaratan Ludwig kita terima (minta nikah tertutup) tanpa kita tahu dampaknya seperti ini," lanjutnya.

Pria yang dikabarkan dekat dengan Kartika Putri ini meminta Ludwig untuk mengakui adanya pernikahannya dengan Jessica Iskandar. Apalagi, Ludwig dan Jessica sudah memiliki El Barack, buah hatinya.

"Kami pengin sih dua orang itu (Jessica dan Ludwig) mengakui adanya pernikahan, dan mengakui adanya El Barack, terserah nantinya bagaimana, tapi untuk sekarang janganlah Ludwig bilang nggak ada perkawinan. Karena di sini pihak perempuan yang menjadi korban," kata Erick Iskandar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini