Sukses

Takut Dimusuhi Wartawan, Raffi Ahmad Gedor Rumah Camelia Malik

"Jadi musuhnya wartawan itu kan sedih ya. Makanya saya minta maaf," jelas Raffi.

Liputan6.com, Jakarta Tengah Malam Raffi Ahmad rupanya panik bukan kepalang setelah ia menyadari ucapannya membuat kalangan wartawan tersinggung. Bahkan, agar berdamai dengan awak media, Raffi sampai meminta bantuan ke Camelia Malik.

Hal itu diakui Raffi saat berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2015). Raffi datang bersama Camelia Malik dan Ilham Bintang.

Raffi Ahmad mendatangi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam rangka meminta maaf karena dianggap telah menghina profesi wartawan dalam acara Happy Show. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Saya malam-malam ke rumah mama Mia (Camelia Malik). Jam 12 malam, supaya cepat ada mediasinya (dengan wartawan)," kata Raffi.

Bertemu dengan Camelia, Raffi disarankan menghubungi Ilham Bintang. Nama yang disebut terakhirlah yang mempertemukan Raffi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Di hadapan pengurus PWI, Raffi meminta maaf. "Jadi musuhnya wartawan itu kan sedih ya. Makanya saya minta maaf," jelas Raffi.

Raffi Ahmad mendatangi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam rangka meminta maaf karena dianggap telah menghina profesi wartawan dalam acara Happy Show. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Masalah ini bermula dari ucapan Raffi saat syuting acara Happy Show di Trans TV pada Minggu (1/11/2015) malam. Kala itu, Raffi berlagak sebagai wartawan yang menenteng mesin tik. Di depan kamera, Raffi berbincang dengan Billy Syahputra. Ada satu ucapan Raffi yang seolah-olah menganggap wartawan seperti pengemis yang selalu meminta-minta uang.

"Kalau wartawan lagi ngeriung (kumpul), misalnya lagi ngejar berita, giniin saja (lempar) duitnya, wartawan kan, setiap orang kan mata duitan, giniin aja (sebar recehan)," kata Raffi Ahmad malam itu. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini