Sukses

Tak Laku, Disc Tarra akan Tutup Seluruh Gerainya di Indonesia?

Disc Tarra diisukan akan segera menutup jaringan gerainya di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dunia sedang berada di era digital. Di dunia musik, dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini kebanyakan orang cenderung mendengarkan lagu-lagu favorit mereka melalui streaming secara online atau mengunduh dari internet.

Zaman sekarang sekarang cenderung mendengarkan musik secara online dan digital. [Foto: omg-productions.com]

Transisi perubahan gaya konsumsi dari fisik ke digital bukan perkara besar sebenarnya, namun keengganan sebagian orang untuk mengunduh lagu secara berbayar karena leluasanya akses untuk mengunduh gratis (ilegal) secara logis berdampak langsung terhadap penjualan fisik seperti CD.

Salah satu retail toko musik terbesar Indonesia, Disc Tarra pun sedang hangat dikabarkan akan segera menutup 40 gerainya yang tersebar di seluruh Indonesia karena tak laku lagi dan hanya akan mempertahankan delapan gerainya di Jakarta. Belum ada pernyataan resmi dari pihak Disc Tarra, namun hal tersebut sudah ramai diberitakan oleh sejumlah media online serta dibicarakan di media sosial seperti Twitter.

Album fisik seperti CD sudah banyak ditinggalkan. [Foto: thaivisa.com]

Bila kabar tersebut benar, Disc Tarra akan mengikuti jejak banyak retail toko musik lainnya seperti Aquarius Mahakam yang tutup akhir 2013 lalu serta Tower Records dan HMV di berbagai negara.

Bagaimana dengan Anda? Lebih memilih untuk membeli karya musik dalam bentuk fisik, digital, atau gratisan? (Gul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini