Sukses

6 Manga Wajib Koleksi November 2015

Ada beberapa judul manga yang telah terbit di Indonesia untuk wajib dikoleksi sepanjang November 2015.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan manga atau komik Jepang di Indonesia sudah semakin pesat dari hari ke hari. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya judul yang mulai beredar di hampir seluruh toko buku di tanah air.

Penerbit besar seperti Elex Media Komputindo, Level Comics, dan M&C, telah mengedarkan judul-judul manga bergengsi dan layak untuk dibaca oleh para penggemar di tanah air.

Anime Seven Deadly Sins. (A-1 Pictures)

Meskipun begitu, tak semua penggemar manga memiliki waktu luang untuk menyempatkan diri membaca seluruh judul yang tengah terbit. Sehingga, mereka pun butuh referensi agar tidak mengoleksi manga secara sia-sia.

Maka dari itu, dirasa sangat penting untuk mengetahui manga-manga apa saja yang telah beredar di Jepang dan sangat wajib untuk dikoleksi. Berdasarkan data yang diterima, pada bulan November 2015 ada beberapa judul baru yang dirasa menarik.

Attack on Titan: Junior High School dalam waktu dekat ini bakal tiba di Indonesia.

Apa saja manga yang baru beredar di tanah air dan wajib dikoleksi fans selama November 2015? Simak selengkapnya berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seven Deadly Sins - D.Gray-Man

Seven Deadly Sins vol. 1

Tak perlu ditanya, debut perdana manga Seven Deadly Sins di Indonesia, telah menuai kebahagiaan bagi para penggemar. Pasalnya, manga karangan Nakaba Suzuki itu meraih Kodansha Manga Award ke-39.

Sehingga, menjadi satu hal yang wajib bagi para pecinta manga untuk mengoleksi judul terbitan Elex Media Komputindo ini sebagai penghias bulan November 2015.

Kisahnya sendiri bermula ketika sekelompok ksatria bernama Seven Deadly Sins yang berpencar setelah kalah, terpaksa harus dipanggil demi menggulingkan satu kerajaan.

 

 

D.Gray-Man vol. 12. (mnc-comics.com)

D.Gray-Man vol. 12

Alur cerita D. Gray Man karya Katsura Hoshino yang sarat akan aksi dan supranatural, memiliki daya tarik tersendiri. Bagi para pecinta manga Bleach, tentunya tak akan melewatkan kisah satu ini.

Berbagai keseruan dan konflik yang ada di volume ke-12 ini, sangat direkomendasikan bagi para penggemar yang mengikuti kisahnya sejak awal terbit.

Diceritakan bahwa Allen yang meninggalkan Krory dalam pertarungan antara hidup dan mati melawan Jasdevi, harus menjejakkan kaki di tempat Road dan Tyki menunggu.

Di dalam menara yang hampir hancur itu, Allen kembali berhadapan dengan Tyki. Saat itu, innocence miliknya menunjukkan sebuah keanehan. Nasib Krory pun ditentukan dalam volume ini.

 

3 dari 4 halaman

The Knight in the Area - The Prince of Tennis II

The Knight in the Area vol. 36

Manga bertema olahraga tentu menjadi satu hiburan tersendiri di tengah penatnya masa-masa belajar atau bekerja. Maka di bulan November 2015 yang bakal memasuki musim hujan usai kemarau panjang, manga The Knight in the Area 36 dirasa layak menjadi pilihan.

Perjuangan para tokoh utama dalam menggapai mimpinya di dunia sepakbola, tetap menjadi inti cerita karya Hiroaki Igano ini. Apalagi, mereka pun harus berhadapan dengan lawan yang ditunggu-tunggu.

The Knight in the Area. (elexmedia.co.id)

Kisahnya, setelah lolos di training camp seleksi timnas, Kakeru dan Araki mendapat posisi di Timnas Olimpiade. Lalu, tibalah saatnya pertandingan persahabatan sambil membawa bendera matahari terbit di dada mereka.

TIm Jepang kemudian harus menghadapi musuh bebuyutannya, Korea Selatan! Di panggung impian yang lebih besar dari impian mereka selama ini, akhirnya tiba saatnya bagi mereka untuk unjuk kemampuan.

 

 

The Prince of Tennis II. (mnc-comics.com)

The Prince of Tennis II vol. 12

Satu lagi, manga bertema olahraga yang patut dikoleksi pada bulan November 2015 adalah The Prince of Tennis II vol. 12 karya Takeshi Konomi. Perjuangan berat para petenis muda di volume terbaru, dirasa sangat cocok dibaca sewaktu hujan.

Diceritakan bahwa manga volume terbaru ini menyorot pertandingan Shuffle Match kelima antara pasangan Tanegashima-Omagari melawan pasangan Sanada-Akutsu.

Di tengah-tengah pertandingan yang kian memanas, pasangan Tanegashima-Omagari mulai membalas jurus 'Aura Hitam' milik Kaisar Sanada. Ada juga momen di mana ingatan masa kecil Ryoma yang terlupakan mulai pulih kembali.

 

4 dari 4 halaman

Attack on Titan - Junior High School - Million Girl

Attack on Titan - Junior High School vol. 2

Tentu hampir seluruh orang di tanah mengenal kengerian dalam kisah para manusia melawan raksasa di Attack on Titan. Namun dalam Attack on Titan - Junior High School vol. 2, konsep humor di luar cerita aslinya semakin parah.

Kelucuan yang semakin parah terjadi karena Saki Nakagawa bakal menyuguhi kita desain para raksasa yang justru dibuat semakin kocak khusus untuk versi ini.

Attack on Titan - Junior High School vol. 2. (elexmedia.co.id)

Cerita volume kedua ini pun berpusat antara Eren, Mikasa dan Annie... Disebutkan kalau ada hal buruk yang akan terjadi pada mereka sepulang sekolah.

Lalu dengan mempertaruhkan pembubaran pasukan penyelidik, Eren dan kawan-kawannya pun harus menghadapi Annie beserta anggota OSIS lainnya. Apa yang akan terjadi? Menarik juga manga terbaru ini menjadi bacaan seru di bulan November.

 

Manga Million Girl.

Million Girl vol. 3

Ingin mendapat cerita yang manis di musim hujan nanti? Manga shojo karya Kotori Momoyuki, Million Girl 3 memberikan warna baru, yaitu tentang cara penggunaan uang.

Manga ini berkisah tentang seorang gadis bernama Sachi yang mendapat harta berharga dari ibunya berupa rambut keemasan yang berkilauan... Namun ada sesuatu yang lain di situ.

Manga Million Girl.

Sinopsis manga ini bertuliskan, "Kalau menang, akan maju ke game terakhir untuk 1 juta yen. Namun, selama
ini tak ada seorang pun yang berhasil menang. Menurut desas-desus, game itu adalah game tipuan yang dibuat oleh Reon. Reon yang mengendalikan hati manusia dengan uang, harus dikalahkan. Demi semua orang! Pertarungan terakhir Sachi pun dimulai!!"

Banyak fans menganggap Kotori Momoyuki lebih baik dan berkembang di Million Girl dalam hal desain dan jalan cerita ketimbang manga-manga sebelumnya. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini