Sukses

Dwiki Dharmawan Kebingungan Cari Destinasi Wisata di Tanah Air

Dwiki Dharmawan diminta membantu mempersiapkan ajang ASEANTA Award for Excellence pada Januari 2016 mendatang oleh Kementerian Pariwisata.

Liputan6.com, Jakarta Meski sering bepergian ke penjuru Tanah Air, Dwiki Dharmawan justru mengaku kesulitan saat harus menentukan tempat berwisata di Indonesia. Hal itu diungkapkannya saat menjadi moderator dalam Forum Grup Discussion (FGD) di Hotel Puri Denpasar, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia berkali-kali meminta saran dari awak media. "Kita cari lokasi wisata yang baru, yang belum pernah diketahui orang. Mungkin ada yang tahu?," tanya pentolan grup band jazz Krakatau ini.

Dwiki Dharmawan (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Menurut suami Ita Purnamasari ini, Indonesia menyimpan banyak keindahan alam yang tak selamanya berpusat di propinsi Bali, Lombok, Papua dan lokasi wisata lainnya.

"Pokoknya lokasi yang bisa dijual ke turis. Itu akan menambah devisa buat sektor pariwisata di Indonesia," kata Dwiki Dharmawan yang diminta membantu mempersiapkan ajang ASEANTA Award for Excellence pada Januari 2016 mendatang, oleh Kementerian Pariwisata.

Dwiki Dharmawan sendiri sudah memberikan usulan di dalam forum untuk mengangkat destinasi wisata di Indonesia melalui pengalamannya berkunjung ke berbagai tempat. Namun sayang, usulannya dianggap terlalu mainstream alias biasa-biasa saja.

"Lokasi yang saya sebut, wartawan dan turis juga sudah pernah ke sana. Makanya susah cari tempat baru yang bisa jadi promosi wisata Indonesia," kata Dwiki bingung. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini