Sukses

Debby Sahertian Kenang Candaan Terakhir Ade Juwita

Menurut Debby Sahertian, sudah lima tahun terakhir Ade Juwita menetap di Sorong, Papua.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Ade Juwita menghembuskan napas terakhirnya di Sorong, Papua, Jumat (6/11/2015) pagi. Menurut informasi, Ade meninggal dunia karena penyakit kelenjar getah bening.

Sahabat Ade Juwita di acara Lenong Rumpi, Debby Sahertian membenarkan kabar duka tersebut. "Iya benar (meninggal). Setahu saya waktu masuk Rumah Sakit Sorong seminggu lalu karena asam lambungnya naik. Tentu saya kehilangan sosoknya," ujar Debby Sahertian saat dihubungi via telepon, Jumat (6/11/2015).

Ade Juwita

Debby tak menyangka sahabatnya meninggal terlalu cepat. Pasalnya, sebulan lalu ia masih bertemu dengan Ade. Bahkan, komedian berkulit hitam itu sempat mengeluarkan candaan khasnya kepada Debby.

"Beberapa bulan lalu pas lagi syuting bareng kami jadi bintang tamu di salah satu acara talkshow. Terakhir ketemu baik-baik saja sih, kelihatan sehat, dan happy. Kami masih saling bercanda kok," kenang artis 52 tahun itu.

Debby Sahertian

Diakui adik almarhum James Sahertian ini, sudah lima tahun terakhir Ade Juwita menetap di Sorong, Papua. Ia bertolak ke Jakarta hanya ketika ada pekerjaan. "Semoga Ade diberi tempat terbaik oleh Tuhan," doa Debby Sahertian. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.